Deputi Intelijen BPI KPNPA RI Pusat Bertemu Kajari Kota Subulussalam

  • Whatsapp

Subulussalam, SAB: Deputi Investigasi dan Intelijen Badan Peneliti Independen Kekayaan Pejabat Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Pusat, Sari Darma Sembiring, SE. Melakukan kunjungan kerja ke Kota Subulussalam Prov. Aceh.

Dalam agendanya Sari Darma Sembiring yang didampingi Ketua BPKNPA Subulussalam Asrul Indra berkesempatan bertemu Kajari Kota Subulussalam.

Kunjungan kerja dan silaturahmi deputi BPI KPNPA RI di gedung Kejari Subulussalam  diterima oleh Kepala Kajari Subulussalam Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H yang didampingi Kasubagbin Syafrizal di ruang kerjanya. Pertemuan keduanya terlihat hangat dan penuh kekeluargaan.

Pada pertemuan tersebut Deputi Investel mengucapkan terima kasih dan menyampaikan hadirnya BPI KPNPA RI adalah mitra kerja Strategis Kejari Subulussalam.

“Alhamdulillah telah diterima Silaturahmi oleh Bapak Kajari Abang sekaligus Sahabat saya Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H. Sekali lagi saya tegaskan kepada kawan-kawan semuanya BPI KPNPA RI adalah Mitra Kerja Strategis dan garda terdepan mengawal Kejari Subulussalam.

Dan saya sudah sampaikan kepada seluruh struktural BPI KPNPA RI yang ada di kota Subulussalam hadirnya BPI KPNPA RI di kota Subulussalam bukan hanya untuk melakukan kontrol sosial dan Kritik-kritik saja, namun juga harus bersinergi dengan Forkopimda, terutama Kejaksaan Negeri Subulussalam dalam menghadirkan data dan informasi yang valid Keakuratan nya.

Ini penting guna menjaga Integritas BPI KPNPA RI sebagai Wadah Peneliti yang dapat dipertanggungjawabkan informasi dan data hasil penelitian dan investigasi, tegasnya.

Pria yang dikenal dengan sapaan Mas Angling Darma juga mengingatkan bahwa peran Serta BPI KPNPA RI adalah melakukan indentifikasi Masalah melalui kegiatan penelitian dan menghadirkan solusinya.

“Sesuai Dengan Namanya Badan Peneliti,¬† berarti mengedepankan dan mengutamakan ketelitian dalam mensikapi berbagai informasi dan data yang berkembang di masyarakat.

Hari ini adalah jaman keterbukaan Informasi. Namun keterbukaan itu tentunya harus difilter dengan baik dan diteliti segala informasi yang diterima. Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran BPI KPNPA RI kota Subulussalam hindari informasi hoax dan ujaran-ujaran kebencian.

Jangan gampang terprovokasi ataupun terpengaruh oleh informasi-informasi yang belum valid Keakuratan data dan kebenarannya. karena jika tidak benar nanti akan menimbulkan Fitnah dan akan berujung pada Laporan dan pembuktian Pada hukum Pidana. Jadi awas hati-hati harus benar-benar teliti. jangan sampai nanti Jari berujung ke Jeruji ” Tegasnya.

Ketika ditanyakan tentang Penilaiannya terhadap Kepala kejaksaan Negeri kota Subulussalam, Pria yang disapa Angling Darma ini memiliki penilaian khusus.

” Saya sangat kenal betul Kualitas dan Integritas Sahabat Saya Bapak Kajari Subulussalam Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H. Sebagai aparat penegak hukum, Beliau bukan hanya melaksanakan tupoksinya, namun beliau juga memiliki banyak ide dan inovasi program-program sebagai upaya pencegahan terjadinya kerugian keuangan Negara dalam proses penyerapan Anggaran yang dilakukan oleh pemerintah Kota, Pemerintah kecamatan hingga pemerintah Desa.

Kejaksaan Republik Indonesia membutuhkan banyak sosok seperti Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H. dalam penegakan supremasi hukum hingga Upaya-Upaya pencegahan yang dilakukan guna menghindari kerugian keuangan Negara.

Adhyaksa yang juga Lulusan Penyidik KPK ini Saya yakin suatu hari nanti beliau akan menjadi Penerus dan pemimpin Besar bagi Kejaksaan Republik Indonesia ” Ucapnya menambahkan.

Kajari Kota Subulussalam Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Deputi Investigasi dan Intelijen BPI KPNPA RI ke kantor nya.

” Selamat Datang Deputi Investel BPI KPNPA RI. Setahun yang lalu kita juga bertemu di ruangan kerja saya ini. Saya mewakili kejaksaan mengucapkan terima kasih atas dukungan nya kepada kejaksaan negeri Subulussalam dan apresiasi kepada Rekan Mitra Kerja kami dari BPI KPNPA RI yang telah hadir memberikan spirit kepada kami. semoga sinergitas ini dapat terus terjaga dan terjalin dengan penuh Rasa Kekeluargaan ” Ungkapnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250