Batih Wanwil Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Hadiri Peresmian Dayah

  • Whatsapp

Birem Bayeun, SAB: Pelda Edy Syahputra rambe batih Wanwil Koramil 11 Brb/ Kodim 0104/Atim menghadiri kegiatan peresmian Baleh Manyang Najmul Hidayah dusun Cot Mancang Desa Alue Itam Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Pimpinan Dayah Tgk Mulyadi. yang diresmikan oleh Tgk Muktar S.Pd (Abati Aramiyah) pada Rabu, 19- 01 – 2022.

Acara peusijuk dipimpin oleh Tgk Mukhtar, S.Pd. ( Abati Aramiyah) yang dilaksanakan pada Baleh Manyang Najmul Hidayah dusun Cot Mancang Desa Alue Itam Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Birem Bayeun Iskandar Budiman, S.Kom., Abati aramiyah Tgk Mukhtar, DPRK Aceh Timur Salman, Pendiri Dayah Najmul Hidayah Bale Manyang Tgk.Nasri, Pimpinan Dayah Tgk Mulyadi, Imam Mukim Tgk Wardinur, Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Aipda Saiful, Pelda Edy Syahputra rambe batih Wanwil Koramil 11 Brb yang mewakili Danramil 11/Brb, Geuchik Alu Itam Idris Banta dan Kadus Cot Mancang Zulfikar.

Dalam sambutannya Pimpinan Balee Manyang Tgk Mulyadi, mengatakan Alhamdulillah puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, salawat dan salam yang selalu kita panjatkan kepada junjungan kita yaitu Nabi Besar Muhammad SAW, yang mana sampai saat ini kita semua masih diberi rahmat sehat seperti saat sekarang kita rasakan, ” ucapnya.

Alhamdulillah berkat dukungan saudara semua, peresmian dan Peseujuk Baleh Manyang Najmul Hidayah bisa kami laksanakan pada hari ini, yang mana guna membentuk anak anak kita agar bisa memiliki ilmu yang bermanfaat buat kita semua, mari kita saling mendukung agar anak anak kita bisa memiliki Ilmu yang berakhlakul Karimah, pungkas pimpinan Dayah.

Dilanjutkan dengan acara peusijuk oleh Tgk.Muktar S,Pd (Abati Aramiyah) serta pembukaan papan nama Peresmian simbolis pembukaan tirai yang di laksanakan Abati Aramiyah yang di saksikan oleh Anggota DPRK Aceh Timur dan Muspika Birem Bayeun.

Sementata itu Camat Birem Bayeun Iskandar Budiman, S.Kom dalam sambutannya mengatakan “Alhamdulillahirabbil’alamin segala puji bagi Allah SWT, Shalawat serta salam mari kita panjatkan kehadirat pangkuan kita nabi besar Muhammad SAW, keluarga para sahabat serta ulama Mutaqadimin dan ulama Muta’akhirin, ” ucapnya.

Jadi dengan adanya Dayah Najmul Hidayah Bale Manyang ini yang Alhamdulillah telah diresmikan pada hari ini, mudah mudahan bisa membawa berkat untuk kita semua, dan anak anak cucu kita kedepan.

Mudah-mudahan, dengan berdirinya Dayah Najmul Hidayah Bale Manyang sebagai Balai Pengajian ini, kita berharap kedepan Ibadahnya semakin khusuk dan menjadi suatu motivasi buat Putra Putri kita penerus bangsa dan menjadikan diri yang berahlakul karimah, dan yakinlah jika kita umat Islam bersatu Insya Allah kita akan diberikan kemenangan dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Sementara itu Pelda Edy Syahputra Rambe Batih Wanwil Koramil 11 Brb/ Kodim 0104/Atim disela kegiatannya mengatakan kehadiran kami disini sebagai mewakili Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Jaya Sakti yang berhalangan hadir karena ada giat di Makodim.

Kami sebagai Batih Wanwil Koramil 11/Brb turut bahagia karena telah hadir dan berdirinya Dayah Najmul Hidayah Bale Manyang di Kecamatan Birem Bayeun yang merupakan Wadah di mana para generasi Bangsa ini bisa belajar dan mendalami Ilmu Agama yang berguna untuk membentuk anak anak kita agar bisa memiliki ilmu yang bermanfaat.

Sehingga kami sebagai Prajurit Terotorial mendukung berdirinya Dayah Najmul hidayah Bale Manyang agar anak anak kita bisa memiliki Ilmu yang berakhlakul Karimah, Pungkasnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250