Kodim 0117/Aceh Tamiang Upacara Bendera Perdana Sejak Pandemi Covid

  • Whatsapp

Sungai Liput, SAB: Untuk pertama kalinya, Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan upacara bendera setelah sekian lama vakum akibat wabah virus Corona. Upacara bendera perdana berlangsung di Lapangan Apel Parikersit Makodim 0117/Aceh Tamiang, Senin (17/01/2022).

Pelaksanaan upacara bendera perdana ini terlihat begitu berbeda dari upacara bendera yang biasa digelar sebelum adanya wabah virus Covid – 19. Mengapa berbeda, menjadi berbeda karena setiap peserta upacara wajib menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

Bertindak selaku lnspektur Upacara, Danramil 03/Seruway Kapten Inf Sri Indarjo juga mengutarakan bahwa Upacara ini menjadi special karena selama pandmi Covid – 19, ini baru pertama kali melaksanakan kembali Upacara bendera. Dan semua rangkaian kegiatannya harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam amanat upacara 17an kali ini, lnspektur Upacara Kapten Inf Sri Indarjo membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Sebagai insan hamba Tuhan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini pula, selaku Kepala Staf Angkatan Darat, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini.

Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022.

Demikian amanat saya. Selamat menjalankan tugas di tahun 2022, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.
RILIS: Pendim0117atam.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250