Pastikan Tanaman Padi Tumbuh Subur, Babinsa Madat Bantu Pemupukan

  • Whatsapp

Madat, SAB:  Menjaga tanaman padi supaya tetap subur dan sehat, Serda Andi Saputra Babinsa Koramil 21/Madat jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, membantu petani menebar pupuk di areal pesawahan milik Ibu Nurhayati (51) di Desa Madat, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Minggu (16/01/2022).

Pada masa perawatan tanaman padi, pemupukan sangat penting dilakukan untuk melengkapi asupan makanan dan nutrisi pada bagian batang, daun dan akar agar pertumbuhan dan perkembangan tanaman menjadi subur dan sehat.

Diareal pesawahan milik ibu Nurhayati pagi ini kita melakukan penebaran pupuk pada tanaman padi umur 40 hari setelah pindah tanam, adapun pupuk yang digunakan adalah jenis urea, jelas Babinsa.

Kegiatan tersebut kami lakukan dalam rangka pendampingan kepada para petani serta meningkatkan ketahanan pangan sekaligus memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa tetap produktif.

Nurhayati pada kesempatan tersebut mengatakan, pendampingan yang dilakukan pak Babinsa sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, sehingga kendala-kendala dilapangan dapat disampaikan kepada pak Babinsa untuk dikoordinasikan dengan PPL Kecamatan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang selalu mendampingi kami para petani yang ada didesa, dengan adanya pendampingan dari Pak Babinsa kami merasa terbantu”, pungkasnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250