Pemkab Aceh Timur Gelar Acara Lepas Sambut Dandim 0104

  • Whatsapp

Idi, SAB: Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar acara lepas sambut Komandan Kodim 0104 Aceh Timur di Aula Serbaguna Komplek Pendopo Bupati Aceh Timur, Senin (10/1/2021).

Sebelumnya, acara lepas sambut Dandim yang berlangsung sekitar pukul 10.15 WIB ini diawali dengan tepung tawar (Peusijuk) Dandim 0104 Aceh Timur yang baru Letkol Inf Agus Al Fauzi, S. IP, M. IPol oleh Ulama Kharismatik Abu Wahab Keude Dua.

Pada sambutannya Letkol Inf Agus Al Fauzi, S. IP, M. IPol turut memperkenalkan diri beserta istri dihadapan para unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli serta para Kepala OPD dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Agus Al Fauzi menuturkan, ia berasal dari Jember Jawa Timur, yang beberapa waktu lalu pernah mengalami banjir di dekat gunung Semeru. “Kami di Aceh sejak tahun 2003, dan untuk di Aceh Timur baru kali ini,” sebut Agus Al Fauzi.

Sebelumnya Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S. Sos, M. Tr (Han) yang akan berpindah tugas dari Aceh Timur turut mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH dan segenap unsur Forkopimda atas kerjasama yang baik selama bertugas di Aceh Timur.

“Selaku manusia biasa kami momohon maaf atas segala kekhilafan, baik perilaku, dan kesalahan.Saya punya banyak kenangan dan kesan disini, atas kerjasamanya dengan pak Bupati, beliau gesit dan gerak cepat, termasuk pencapaian vaksinasi yang mencapai 70 persen lebih dan sesuai target. Kami hadir disi untuk berpamitan kepada Bupati dan seluruh jajaran,” pungkas Hasanul Arifin Siregar.

Sementara itu Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH turut mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0104 Aceh Timur yang baru Letkol Inf Agus Al Fauzi, S. IP, M. IPol beserta keluarga, serta selamat bertugas ditempat yang baru untuk Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S. Sos, M. Tr (Han).

“Baik atas nama pribadi, keluarga, maupun jajaran Pemerintah Aceh Timur, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Aceh Timur, kepada Bapak Letkol Infanteri Agus Al Fauzi, S.IP, M.I.Pol, beserta istri dan keluarga, semoga dengan berbagai pengalaman yang diperoleh dalam jabatan sebelumnya dapat dicurahkan kembali untuk membuat terobosan dan inovasi baru dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakkat Aceh Timur,” harap Bupati Rocky sapaan akrab H Hasballah Bin HM Thaib SH.

Atas nama Pemerintah Aceh Timur, baik pribadi, keluarga, dan masyarakat Kabupaten Aceh Timur, Bupati turut mengucapan permohonan maaf kepada Letkol Czi Hasanul Arifin, S.Sos, M.Tr (Han).

Meskipun tidak lagi bertugas di Kabupaten Aceh Timur, bupati berharap Letkol Czi Hasanul Arifin akan selalu menjadi sebagai bagian yang tidak terpisahkan bagi pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Aceh Timur.

“Selamat bertugas dan mengemban amanah di tempat yang baru semoga sukses selalu. Itulah doa dan harapan kami semua. Oleh karena itu, walaupun nanti tidak lagi bertugas di Aceh Timur, sebagai hari-hari sebelumnya, jangan pernah lupakan Kabupaten Aceh Timur,” harap Bupati Aceh Timur H Hasballah bin HM Thaib, SH.

Di akhir acara, Bupati bersama Forkipimda dan kepala OPD menyerahkan cendera mata kepada Dandim lama Letkol Czi Hasanul Arifin, S.Sos, M.Tr (Han).

Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) pindah tugas dengan menempati jabatan baru sebagai Kasi Kopassus sedangkan Dandim 0104/Atim akan dijabat oleh Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., sebelumnya menjabat sebagai Komandan Dodiklatpur Rindam Iskandar Muda.## Sumber: Diskominfo Aceh Timur.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250