Pastikan Stok Beras Aman, Babinsa Koramil 09/Nrs Sambangi Penggilingan Padi

  • Whatsapp

Darul Falah, SAB: Bertempat di pabrik penggilingan padi Usaha Tani Desa Keude Blang Kecamatan Darul Falah, Kabupaten Aceh Timur, Babinsa Koramil09/Nurusalam Kodim 0104/Aceh Timur, Kopda Badrul Zaman melakukan pengecekan stock beras dalam rangka memastikan persediaan pangan di wilayah binaan Babinsa, Minggu (09/01/2022).

Belum berakhirnya masa pandemi sangat berpengaruh pada semua aspek khususnya di bidang ekonomi masyarakat serta kebutuhan pangan.

Untuk memastikan persedian pangan diwilayahnya aman, Kopda Badrul Zaman meelakukan pengecekan persediaan beras dengan menyambangi beberapa kilang padi yang ada diwilayah teritorial Koramil09/Nrs.

Kopda Badrul Zaman menyampaikan kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu upaya untuk memonitor stok beras di wilayah binaannya serta memastikan kebutuhan pokok yang diperlukan mencukupi di awal tahun 2022 ini.

“Ketersediaan stok beras harus selalu dipantau agar ketahanan pangan tetap mencukupi warga masyarakat, serta sebagai acuan terhadap persentase kekuatan pangan diwilayah”, jelas Babinsa.

Lanjut Baninsa, dari hasil pantauannya di beberapa penggilingan padi yang ada, untuk sementara persediaan pangan khususnya beras masih mencukupi dan tergolong aman pada hingga 3 bulan ke depan.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250