Forum Geuchik Pijay Sumbang Korban Banjir, Ketua DPD PAS Aceh Timur Beri Apresiasi

  • Whatsapp

Idi, SAB: Ketua Dewan Pengurus Daerah Persaudaraan Aceh Seranto (DPD PAS) Aceh Timur Zulkifli (Aneuk Syuhada) mengapresiasi dan berterimasih atas kepedulian Warga Pidie Jaya (Pijay) melalui Forum Keuchik untuk membantu korban Banjir di Aceh Timur dan Aceh Utara, Minggu 9/1/2022.

“Terima Kasih kami untuk Forum Keuchik Pidie Jaya dan juga Masyarakat Pidie Jaya yang mau peduli dengan warga Aceh Timur yang menjadi korban banjir beberapa hari lalu,” ujar Ketua DPD PAS Aceh Timur.

“Semoga kepedulian warga Pidie Jaya dapat membantu meringankan beban warga Aceh Timur khususnya yang mengalami banjir,” ungkapnya.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Masyarakat Pidie Jaya dapat dicontohkan oleh Masyarakat Kabupaten lainnya,” pungkas Zul Aneuk syuhada.

Sementara itu, Ketua Forum Keuchik Pidie Jaya, Ishak Syakubat, SE mengatakan, bantuan ini merupakan sumbangan yang dilakukan pengalangan oleh pihak Keuchik se Pidie Jaya dari masyarakat desa/gampong masing-masing.

“Ini merupakan hasil pengalangan dari masyarakat di 222 desa se-Pidie Jaya yang di lakukan selama dua hari oleh para Keuchik dalam 8 Kecamatan di Pidie Jaya,” akui Ishak

Lanjutnya, bantuan sembako ini langsung di antarkan mengunakan satu unit mobil colt diesel 135PS dengan ikut serta sejumlah Keuchik dan Camat ke lokasi bencana Aceh Utara dan Aceh Timur. Dan nantinya bantuan ini rencana akan diserahkan kepada posko Banjir Kabupaten Aceh Utara, sedangkan untuk Aceh Timur akan diserahkan serta disalurkan oleh Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Timur.

“Semoga bantuan yang kita antar ini bisa meringankan beban bagi saudara-saudara kita di Aceh Timur dan Aceh Utara yang di landa bencana banjir yang sangat parah di awal tahun 2022 ini,” terang Ishak

Adapun dana yang terkumpul selama di laksanakan pengalangan tersebut mencapai ratusan juta rupiah, semua uang tersebut di belanjakan dalam bentuk barang sembako. Selain itu, bantuan masyarakat juga ada dalam bentuk pakaian layak pakai dan beras.

Bantuan sosial pasca banjir di Aceh Timur berupa 93 zak beras 15 Kg, 108 zak beras 5 Kg, 3000 butir Telur, 89 kotak Mie Instan, Milo sachet 5 Dus, Roti ATB 5 Dus, Roti Unibis 2,5 Dus, Pampers 100 pack, Minyak Goreng 84 Liter, Nabati 5 Dus, Teh Celup 100 Pack, Beras 2 karung, Gula Pasir 100 Kg, Serta 9 karung baju layak pakai.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250