Siaga Banjir, Babinsa 15/Plkb Terus Monitor Ketinggian Air Sungai Peureulak

  • Whatsapp

Peureulak, SAB: Cuaca mendung yang masih menyelimuti wilayah Kabupaten Aceh Timur membuat warga di Kecamatan Peureulak Barat khawatir akan kembali turun hujan yang berdampak pada meluapan kembali air sungai Peureulak.

Menyikapi hal tersebut Serda Eko Pranato Babinsa Koramil 15/Plkb Kodim 0104/Aceh Timur bersama warga setempat melakukan pemantauan dengan turun langsung mengecek debit air sungai yang berlokasi di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (08/01/2022).

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengetahui peningkatan debit air sungai, mengingat beberapa hari ini cuaca masih mendung dan tidak menutup kemungkinan akan kembali turun hujan”, terang Eko.

Lebih lanjut Serda Eko Pranoto menghimbau kepada seluruh warga yang bertempat tinggal di bantaran sungai Peureulak agar selalu waspada karena kondisi air sungai sampai saat ini masih belum kondusif.

Ditempat terpisah Danramil 15/Plkb Lettu Inf Syahrial menyampaikan, sampai saat ini pihaknya bersama instansi terkait terus melakukan pemantauan dititik-titik rawan banjir khususnya warga yang bertempat tinggal di bantaran sungai Peureulak yang saat ini debet airnya masih belum kondusif.

“Hasil pantauan Babinsa untuk sementara debet air di sungai Peureulak masih extrim dan belum tergolong aman, untuk itu kita himbau masyarakat agar tetap waspada dan lapor cepat apabila air sungai kembali meluap”, pungkasnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250