Anggota Koramil 03/Seruway dan Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

  • Whatsapp

Seruway, SAB: Anggota Babinsa dan masyarakat bergotong-royong memperbaiki tanggul yang jebol sepanjang 10 meter di Desa Pantai Balai, Kecamatan Seruway,  Aceh Tamiang, Rabu (05/01/2022).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi meluapnya air kepemukiman warga. Tanggul tersebut ditimbun dengan batu, pasir dan tanah yang dimasukkan ke dalam karung.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, melalui Danramil 03/Seruway Kapten Inf Sri Indarjo mengatakan gotong royong perbaikan tanggul yang jebol tersebut guna membantu setiap masyarakat diwilayah binaan.

Lebih lanjut Danramil mengatakan Kerja bakti yang di laksanakan warga masyarakat tersebut adalah untuk mengantisipasi dampak kerusakan yang lebih parah akibat gerusan derasnya arus sungai Tamiang saat hujan datang lagi”, tuturnya.

Dengan penataan tanggul menggunakan batu, pasir dan tanah yang di karungi seperti yang kita lakukan saat ini, maka tanah tidak akan mudah terbawa arus sungai Tamiang yang deras ketika turun hujan.

Kami Koramil 03/Seruway akan terus memantau dan mewaspadai perkembangan kondisi tanggul sepanjang aliran sungai Tamiang khususnya yang baru kita perbaiki dan Kita menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di aliran sungai agar tetap waspada, mengingat saat ini intensitas hujan cukup tinggi,” pungkasnya.
Rilis Pendim0117atam.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250