Dandim 0117/Aceh Tamiang Perintahkan Babinsa Siaga Antisipasi Banjir

  • Whatsapp

Kualasimpang, SAB: Kembali hujan mengguyur Hulu Sungai dengan intensitas yang tinggi sejak jumat malam hingga pagi ini membuat debit air sungai Tamiang kembali meningkat.

Dari laporan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, debit air terus merambat naik di sungai Tamiang dan sebagian wilayah air sudah meluap hingga ke jalan jalan raya, seperti di Kecamatan Kota Kuala Simpang dan Kecamatan Kejuruan muda dan di berapa kecamatan lainnya,”tuturnya. Senin 03/01/22).

Menanggapi laporan tersebut, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita. langsung turun ke lapangan untuk memastikan kondisi air di Berapa Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dari hasil pantauan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita langsung memerintahkan seluruh anggota untuk siaga banjir dan menghimbau kepada warga masyarakat khususnya yang tinggal di dataran rendah dan bantaran Sungai Tamiang agar bersiap-siap bergeser ke tempat yang lebih aman menghadapi kemungkinan bencana banjir, tetap waspada dan jangan panik,”ucapnya.

Lebih lanjut Dandim perintahkan seluruh anggota yang di lapangan agar menyiapkan alkap pendukung penanangan banjir dan koordinasi dengan instansi terkait guna kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan,”tegasnya.
Rilis: Pendim0117atam.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250