Babinsa dan Babinkamtibmas Birem Bayeun Pantau Banjir

  • Whatsapp

Birem, SAB: Hujan yang cukup deras sejak Kamis sore sampai dengan saat ini Minggu, 02-01-2022 berdampak pada naiknya air ke permukiman warga.

Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Pelda Edy Syahputra Rambe bersama Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Bripka Busra sigap memantau dan memberikan bantuan kepada Masyarakat yang rumahnya terendam banjir.

Puluhan rumah di Gampong/Desa Aramiyah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur tersebut terendam banjir dengan ketinggian air berkisar 30 cm hingga 50 cm.

Pelda Edy Syahputra Rambe mengatakan laporan terkini atas perkembangan dampak banjir akibat curah hujan yang tinggi terparah di Dusun Bina Harapan, sebutnya.

Dan telah diperoleh informasi bahwa perkembangan situasi terbaru dari pantauan babinsa serta Babinkamtibmas air yang meluap terjadi di Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur akibatkan tingginya intensitas hujan kemarin dan sebelumnya saat ini sudah ber ansur surut, bahkan sebagian besar wilayah kecamatan Birem Bayeun sudah tidak tergenang air lagi di rumah rumah masyarakat,ucapnya.

Pelda Edy Syahputra Rambe juga mengatakan bahwa Sesuai Perintah dan arahan Danramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Kapten Inf Jaya Sakti Babinsa harus tetap memantau wilayahnya masing masing perkembangan situasi dan kondisi sampai saat ini, dan mendata kembali rumah masyarakat yang terdampak luapan air sehingga apabila data tersebut diminta atau dibutuhkan sudah siap, Pungkasnya.

Sementara itu Geuchik Aramiyah Harun Sutrisno mengatakan dampak banjir yang terparah di wilayah Gampong Aramiyah adalah dusun bina harapan, air naik di saat hujan dan bertepatan air laut Pasang itu dapat mencapai setinggi lutut dewasa, terangnya.

Alhamdulillah saat ini air mulai berangsur surut dan hasil data terakhir pengungsi dari Bina Harapan semuanya berjumlah 35 KK, sebutnya.

Geuchik Harun juga menambahkan Masyarakat sebagian besar masih tetap bertahan dirumah masing-masing dan sebagaian mengungsian di menasa kompi Brimob 2 Aramiyah kecamatan Birem Bayeun Aceh timur.

Dapur umum masih berjalan di sejumlah titik wilayah Yang terdampak banjir , penyalurannya melalui muspika sumber bantuan berasal dari Pemkab Aceh Timur sehingga yang terdampak banjir dapat terbantu.ucap Geuchik Aramiyah Harun Sutrisno.

Kami bersama Babinsa Koramil 11/Brb dan Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun dan perangkat tetap memantau wilayah masing-masing dan tetap berkoodinasi perkembangan situasi dan kondisi sampai saat ini.

Dan kami atas nama Pemerintahan Gampong Aramiyah mengucapkan terimakasih atas eksistensi Babinsa Kiramil 11/Brb dan Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun yang sigap untuk membantu Rakyatnya, pungkasnya.

Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250