Camat Idi Timur Turun Langsung Tinjau Banjir

  • Whatsapp

Idi, SAB: Diperkirakan beberapa Desa warga Idi Timur Kabupaten Aceh Timur Jum’at 31-12-2021 terendam banjir akibat curah hujan tinggi yang terjadi selama seharian.

Dampak banjir itu mengakibatkan hampir seluruh Desa dalam wilayah Kecamatan Idi Timur terendam banjir dengan ketinggian air 70 Cm lebih.

Sementara itu, Muspicam Idi Timur Kabupaten Aceh Timur turun langsung meninjau banjir di wilayah Kecamatan Idi Timur.

Dalam rillisannya via WhatsApp.
Camat Idi Timur Irwansyah Panjaitan, SE. mengatakan saya yang didampingi oleh Wakapolsek Idi Rayeuk Ipda Muhammad Nur Hasibuan, Danramil yang diwakili oleh Pelda Sulaiman H dan Geuchik Senebok Kuyung serta Geuchik Desa Tualang bersama perangkat Desa terjun ke Lokasi Banjir.

Diwilayah Kecamatan Idi Timur hampir seluruh wilayah terendam banjir. Efek Banjir juga menggenangi rumah perangkat Gampong Tualang Dalam Ishaq Kecamatan Idi Timur.

Camat Idi Rayeuk Irwansyah Panjaitan, SE membeberkan pada Media ini bahwa , air mulai naik ke permukiman warga sejak Kamis (30/12/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

“Air mulai naik ke pemukiman warga sejak Kamis malam sekira jam 18.30.Wib, awalnya air hanya sebatas mata kaki. Begitu hujan lebat sekira pukul 23.00 WIB, air naik hingga mencapai 1 meter,” ujar Irwansyah.

Tak hanya di Gampong Alue Seunebok Kuyung saja, lanjut Irwansyah, di desa-desa lainnya juga mengalami hal yang sama seperti di Gampong Tualang juga terdampak banjir.

Selain di dua desa tersebut ada beberapa desa yang terendam banjir dan longsor seperti Desa Lok Asahan dan Desa Meunasah Jeumpa.

Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250