Aceh Tamiang Tambah 2 Armada Truk Sampah Baru

  • Whatsapp

Kualasimpang, SAB: Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, menepung tawari dua unit kendaraan operasional baru Dinas Kebersihan.

Pembelian kendaraan yang bersumber dari dana otsus ini bertujuan untuk menambah armada dinas tersebut dalam menciptakan Kabupaten Aceh Tamiang yang bersih dari sampah.

Kegiatan ini dilakukan Bupati Mursil usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Polres Aceh Tamiang, Senin (20/12/21), di Halaman Dinas Lingkungan Hidup. Diawali dengan Do’a selamat yang dilantunkan, Bupati kemudian menepung tawari kendaraan dan supir truk dengan tujuan agar kendaraan baru ini menjadi berkah dan dijauhkan dari musibah.

“Ini saya pesan kepada Pak Supir agar berhati-hati dalam mengendarainya. Keselamatan adalah yang paling utama, pelan-pelanlah dalam berkendara, jangan karena ini mobil masih baru nanti di bawa ngebut,” ujar Mursil.

Di tempat yang sama, Kepala DLH, Syurya Luthfi menerangkan bahwa dengan ditambahnya dua armada baru ini secara keseluruhan dinasnya telah memiliki tujuh unit operasional.

“Sebelumnya kami mempunyai lima unit operasional, yang terdiri dari tiga unit truk pengangkut sampah dan dua truk pengangkut bak sampah. Dengan kedatangan dua unit ini, jadi sekarang kami mempunyai empat truk pengangkut sampah”, terangnya.

Surya berkata, dengan tambahan ini semoga dapat mempermudah timnya menjaga kebersihan di Bumi Muda Sedia.#

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250