Babinsa 21/Madat Bantu Petani Panen Sinagkong di Desa Binaan

  • Whatsapp

Aceh Timur – Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Suwandi melakukan pendampingan pertanian dalam proses pemanenan singkong/ubi kayu diladang milik bapak Munizar yang terletak di Desa Tanjung Ara, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (18/12/2021).

Singkong atau ubi kayu merupakan produksi hasil pertanian pangan ke dua terbesar setelah padi, sehingga singkong mempunyai potensi sebagai bahan baku yang penting bagi berbagai produk pangan dan industri. Seperti halnya yang dilakukan oleh Munizar salah satu warga Desa Tanjung Ara yang memafaatkan lahannya dengan bercocoktanam singkong/ubi kayu dan sudah memasuki tahap pemanenan.

Sertu Suwandi menyampaikan, pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan swasembada dan ketahanan pangan diwilayah dan memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian para petani di desa binaan.

“kali ini saya membantu Pak Munizar salah satu warga binaan yang sedang memanen singkong dikebun miliknya, yang nantinya akan dipasarkan ke pembeli yang ada di pasar tradisional”, ucap Babinsa.

Munizar selaku pemilik kebun singkong mengucapkan terimakasihnya kepada Sertu Suwandi yang selalu selalu hadir dalam melakukan pendampingan di perkebunan miliknya.

“Kehadiran pak Babinsa sangat membantu kami para petani, pendampingan pak Babinsa dilakukan dari tahap penyiapan lahan, penanam, perawatan dan pemanenan Babinsa selalu ada bersama kami”, tutupnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250