Anggota DPRA Dapil 7 Sosialisasi Qanun Pencegahan Narkoba

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Dapil VII utusan Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang, melaksanakan pembukaan sosialisasi Qanun Aceh nomor 8 tahun 2018 tentang “Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika”.

Acara pembukaan sosialisasi Qanun Aceh nomor 8 tahun 2018 dilaksanakan di Aula hotel Kartika, Jalan. A .Ayani, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa yang dihadiri ±100 orang, pada Jum’at 17-12-2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut
1. Kepala BNNK Langsa AKBP. Basri, SH., MH.
2. Asisten I Kota Langsa Suriatno, M.A.P, M.S.P.
3. Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh Irfansyah.
4. Anggota DPRA dari Fraksi Partai Demokrat Nora Idah Nita, S.E.
5. Anggota DPRA dari Fraksi Partai PAN Asrizal H. Asnawi.
6. Kabid Penanganan Konflik Kesbangpol Kota Langsa Rusli Jufri S.Sos.
7. Ketua DPC Gerakan Anti Narkoba Kota Langsa Islamsyah MTA, ST.
8. Tokoh Agama Budha Kota Langsa Karifuddin Ciawi alias Apo.
9. Organisasi Kepemudaan Kota Langsa;
10. Tokoh Masyarakat Kota Langsa;

Dalam Kata Sambutannya Pimpinan DPR Aceh dalam hal ini di wakili oleh Anggota DPRA dari Fraksi Partai PAN Asrizal H. Asnawi, mengatakan sama – sama Kita ketahui bahwa narkoba dapat merusak seluruh saraf- saraf yang ada di dalam otak kita.

Saya juga memiliki kesan yang kurang enak mengenai narkoba bahkan telah merusak salah satu bagian keluarga saya.

Kenapa saya tidak malu menyampaikan nya di sini, agar kita semua tau betapa laknat nya benda ini, dan ini bencana buat kita semua,saya tidak segan- segan kalau perlu saya hadirkan adik saya sebagai Narasumber.

Hari ini kita jangan diam jika ada keluarga kita yang bermasalah dengan narkoba, segera kita hubungi pihak BNN agar segera kita rehap,karana jika kita membiarkan maka akan semangkin berdampak buruk terhadap keluarga dan lingkungan.ungkap Asrizal H. Asnawi,

Sementara itu ditempat yang sama Walikota Langsa yang di wakili oleh Asisten I Kota Langsa Suriatno, M.A.P, M.S.P dan sekaligus Membuka Acara Sosialiasi Qanun Aceh Tahun Anggaran 2021 mengatakan bahwa sadar atau tidak sadar kita ketahui saat ini masih dalam situasi pandemi covid -19,

Dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mentaati Peraturan Daerah tentang Fasilitasi Pencegahan Dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika Dan Zat Adiktif lainnya.

Pada hakikatnya disusun sebagai kepastian hukum perlawanan narkoba di Kota Langsa, sehingga Pemerintah dapat lebih terarah dan terukur dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan Narkoba.

Perang melawan narkoba tidak lepas dari senegritas dari aparat keamana dalam memberantas para sindikat narkoba, peredaran narkoba begitu marak selama ini itu dikarenakan wilayah kita yang sangat rentan dengan jalur penyeludupan, pungkasnya.

Dalam pantauwan Media ini Acara pembukaan sosialisasi Qanun Aceh selesai pada pukul 11.20 Wib, berjalan dengan aman dan tertib.

Selanjutnya Narasumber pembacaan Sosialisasi Qanun Aceh Nomor 8 Tahun 2018 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika disampaikan oleh Kepala BNNK Langsa AKBP. Basri, S.H, M.H.

Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250