Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa 15/Plkb Bantu Petani Panen Cabe Merah

  • Whatsapp

Peureulak, SAB: Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan, Koptu Piraldi Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan pertanian kepada Ibu Rahmah yang sedang memanen buah cabe merah di lahan seluas ± 1 rante yang berlokasi di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur , Kamis (16/12/2021).

Disela kegiatan pendampingan, Babinsa Koptu Piraldi mengungkapkan, dalam pendampingan ini kita juga selalu bekerja sama dengan PPL guna memberikan masukan masukan kepada para petani dengan harapan mereka paham dan mengerti langkah langkah yang harus dikerjakan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Kita juga menganjurkan untuk selalu rutin membersihkan gulma diseputaran tanaman yang dapat mengangu tanaman sehingga nantinya dapat menghasilkan tanaman subur dengan buah yang memuaskan,” ucap Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 15/Plkb Lettu Inf Syahrial menyampaikan, kehadiran Babinsa di tengah-tengah para petani merupakan bukti peran aktif TNI dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di daerah khususnya diwilayah teritorial Koramil 15/Plkb.

“Mereka saya perintahkan untuk selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan PPL pertanian, cek dan datangi lokasi dan berikan solusi melalui penyuluhan langsung kepada para petani sesuai jenis yang ditanami petani agar tidak salah dalam mengolah, menanam dan merawatnya”, pungkas Danramil.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250