Babinsa Madat Terapkan Metode Tanam Padi Jajar Legowo Untuk Panen Maksimal

  • Whatsapp

Madat, SAB: – Dalam perecepatan pada masa tanam padi, Babinsa Koramil 21/Madat Kodim Aceh Timur Serda Susanto lakukan pendampingan pertanian dalam penanaman bibit padi milik Salamah (45) dengan menggunakan metode penanaman jajar legowo bertempat di areal persawahan Desa Ule Ateng, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (10/12/2021).

Dalam kegiatannya Serda Susanto mengatakan, membantu dalam pengolahan sawah, proses penanaman, perawatan dan pemanenan merupakan langkah pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa dalam rangka percepatan musim tanam dan meningkatkan ketahanan pahan diwilayah.

“Seperti yang kita lakukan pagi ini, kita terapkan kepada Ibu Salamah untuk melakukan penanaman dengan menggunakan metode penanaman jajar legowo dengan harapan nantinya mendapatkan hasil yang maksimal” ucap Serda Susanto.

Ia menambahkan, proses pada penanaman dengan menggunakan metode jajar legowo sering dilakukan oleh para petani karena terdapat ruang terbuka yang lebih lebar sehingga memperbanyak cahaya matahari masuk ke setiap rumpun tanaman padi dan mempermudah dalam perawatan terutama dalam pemupukan dan penyiangan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh kita Babinsa, dapat membantu para petani pada percepatan musim tanam di Kecamatan Madat khususnya di Desa Ule Ateng,” tutupnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250