Update Data Vaksinasi, Babinsa Langsa Timur Puldata Ter di Kantor Desa Binaan

  • Whatsapp

Langsa – Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Suwandika melakukan Pengumpulan Data Teritorial (Puldata Ter) dalam rangka update data warga binaan yang sudah dan belum mengikuti program Vaksinasi bertempat di Kantor Desa Alue Pinang, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Rabu (08/12/2021).

Pengumpulan data teritorial merupakan bagian dari tugas rutin Babinsa dalam rangka pembinaan data teritorial di wilayah binaan serta untuk menunjang terlaksananya pembinaan desa guna mendukung program kegiatan pembinaan teritorial Koramil.

Dalam kegiatannya Kopda Suwandika menyampaikan Pendataan warga merupakan salah satu program pengumpulan data teritorial yang meliputi bidang demografi, dalam pengumpulan data tersebut Babinsa selalu berkordinasi dengan perangkat desa guna memperoleh data yang valid.

“Kagiatan kali ini kita melakukan anjangsana ke Kantor Desa Alue Pinang dalam rangka melakukan pendataan warga binaan yang sudah dan belum lakukan vaksinasi Covid-19”, ujar Babinsa.

Lanjutnya Babinsa menjelaskan, dari hasil data yang kita peroleh warga yang telah melakukan vaksin sudah mencapai 78 persen sedangkan sisanya 28 persen yang belum vaksin, ini merupakan pencapaian yang patut di apresiasi mengingat warga desa yang sangat mendukung dalam kegiatan program vaksinasi.

Kaur Umum Desa Alue Pinang Mustafa, S.E pada kesempatan tersebut mengatakan kami sangat mengapresiasi kinerja Babinsa yang salalu aktif dalam melakukan pendataan dan memonitoring kegiatan vaksinasi di Desa Alue Pinang.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Babinsa dalam pendataan yang mana ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam mendukung kerja Babinsa sebagai pembina Desa di Alue Pineung,” pungkasnya.#
Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250