Bupati Aceh Tamiang Hadiri Launching Produk Digital Terbaru Bank Aceh

  • Whatsapp
Bupati Atam Mursil bersama Kepala BPKD Aceh Tamiang, Yusriati dan Kepala Cabang Bank Aceh Kuala Simpang usai peluncuran QRIS, Selasa (30/11) bertempat di Kantor BAS Kuala Simpang.

Kualasimpang, SAB: Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M. Kn meluncurkan produk layanan digital terbaru milik PT. Bank Aceh Syariah (BAS), bertempat di Aula BAS, Selasa (30/11/21).

Mursil mengatakan, peluncuran produk digital ini ialah QRIS (QR Code Indonesian Standart) yang berfungsi untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Peluncuran produk digital ini sangat sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat”, ungkapnya.

Mursil mengapresiasi hadirnya produk QRIS ini, karena kebutuhan terhadap layanan digital bagi manusia kini meruapakan sebuah kebutuhan primer yang mengharuskan semua prosesnya berjalan kilat.

“Tanpa kita sadari, kita sudah memulai era digital tersebut. Dalam beberapa tahun kedepan kemajuan teknologi mungkin tidak akan menggunakan tenaga manusia lagi melainkan akan beralih ke tenaga mesin yang dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan manusia atau dikenal dengan istilah Artificial Intelligence,” terangnya.

Untuk mulai terbiasa dengan kecanggihan teknologi itu, Bupati Mursil menekankan agar sedini mungkin masyarakat harus melek IT. Ini menurutnya, akan membantu mendukung masyarakat untuk merasakan manfaat dan mudahnya bertransaksi dalam layanan produk digital.

Acara yang mengusung tema “Bersinergi dengan teknologi untuk memberikan pelayanan yang makin muda dan makin dekat guna meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Aceh Tamiang” turut di fasilitasi oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Pada kesempatan ini, Yusriati selaku Kepala BPKD dalam laporannya mengatakan instansi yang dipimpinya melahirkan inovasi  dengan motto pelayanan makin mudah dan makin dekat yang disingkat dengan Mak Mude.

“Kami sengaja memilih maskot untuk Aplikasi Mak Mude ini dengan satwa endemik khas Tamiang yaitu Tuntong Laut yang dalam hal ini sebagai upaya kami juga untuk ikut serta mempromosikan pembudidayaan Tuntung di Kabupaten Aceh Tamiang sebagai bagian dari ekowisata Ujung Tamiang”, ungkap Yusriati.

Sebelumnya, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Kuala Simpang, Muhammad syah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Aceh Tamiang yang telah men mendukung operasional Bank Aceh. dikatakannya, Bank Aceh akan terus berupaya memudahkan transaksi pembelian dan pembayaran bagi nasabah, sehingga nasabah akan terus mendapatkan manfaat dan kenyamanan bertransaksional dengan BAS.

Rangkaian acara dalam launching ini ialah penyerahan secara simbolis QRIS/ pajak daerah dan retribusi daerah Kabupaten Aceh Tamiang untuk Kecamatan yang di wakili oleh Camat Seruway, M. Hans Marta Kesuma dan Camat Manyak Payed Muhktar Hadi. Dilanjutkan dengan pembayaran pajak daerah dan Retribusi Daerah melalui Qris oleh wajib pajak dan wajib retribusi di Kabupaten Aceh Tamiang yang diwakili oleh 4 pengusaha.

Hadir dalam kegiatan ini para Kepala OPD, Para Camat, para datok dan para pengusaha dalam Kabupaten Aceh Tamiang.#
Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250