Babinsa Rantau Selamat Bantu Bangun Fasilitas Sanitasi Jamban Warga

  • Whatsapp

Rantau Selamat, SAB:  Sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan kesehatan dilingkungan masyarakat, Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Philindo melaksanakan kegiatan Karya Bhakti berupa pembuatan fasilitas sanitasi dasar yaitu jamban bagi warga binaan di Desa Alue Kaoi Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (20/11/2021).

Penyediaan fasilitas sanitasi jamban merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang bertujuan untuk membantu masyarakat terutama dalam mewujudkan pola hidup bersih dan sehat dengan harapan warga tidak melakukan buang air besar (BAB) sembarangan yang dapat menimbulkan dampak pencemaran lingkungan dan kurang baik bagi kesehatan.

Di sela-sela kegiatanya Kopda Philindo mengatakan, kegiatan penyediaan sanitasi jamban keluarga merupakan program yang diselenggarakan Koramil 03/Rts yang bekerjasama dengan pemerintah desa dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

”Kegiatan kali ini kita membuat fasilitas sanitasi jamban keluarga di Desa Alue Kaoi tepatnya dirumah milik Bapak Abu Intan yang mana sebelumnya tidak memiliki jamban yang layak”, jelasnya.

Serma Alpan selaku Batuud Koramil 03/Rts menyampaikan kegiatan tersebut merupakan peran aktif kita dalam mewujudkan pola hidup bersih dan sehat kepada msayarakat, salah satunya dengan pembuatan sarana sanitasi jamban keluarga.

“Kegiatan yang kami lakukan adalah salah satu contoh wujud nyata dari Koramil 03/Rts dalam implementasi 8 wajib TNI yaitu ”Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tutup Alpan.

Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250