Aceh Tamiang Juara Umum di Ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat Dasar se-Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh, SAB: Aceh Tamiang meraih Juara Umum dalam ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Pendidikan Dasar yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh. Acara anugerah apresiasi dilaksanakan pada Kamis (18/11/21) sekira pukul 20.00 WIB di Banda Aceh.

Raihan prestasi yang luar biasa ini diperoleh para guru dan tenaga kependidikan Aceh Tamiang dari berbagai jenjang, mulai dari tingkat Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kepala Sekolah, jabatan Fungsional Pengawas Sekolah, hingga Tenaga Perpustakaan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra, saat membuka Sosialisasi Perhitungan Pemetaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Jum’at (19/11) pagi tadi, menyampaikan apresiasi atas capaian-capaian yang diperoleh para pahlawan pendidikan di level Aceh. menurutnya capaian ini luar biasa. Ia sangat mengapresiasi kerja-kerja guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa di Bumi Muda Sedia. Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Asra berpesan supaya dinas mempersiapkan para juara ini untuk bertarung di ajang serupa pada level nasional.

Dilansir dari kabar yang disampaikan Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud, Hadi Firmansyah yang mendampingi kontingen, berikut daftar perolehan prestasi yang dibawa pulang. Dari tingkat pendidikan sekolah menegah pertama, Juara 1 Guru SMP Berprestasi diraih oleh Eva Deliana B, S.Pd berasal dari SMPN 2 Seruway,dan Juara 2 Kepala Sekolah SMP Berprestasi diraih oleh Rudi Prawira, S.Pd berasal dari SMPN 4 Percontohan.

Selanjutnya, Juara 1 Pengawas SD Berprestasi dianugerahkan kepada Nurhayati, M.Pd, seorang pejabat fungsional Pengawas SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang dan Farhun Nisak Alhusna, S.IP dianugerahi juara 1 sebagai Tenaga Perpustakan SMP Berprestasi.

Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250