Forkopimcam Birem Bayeun Gelar Rapat Pencapaian Target Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Birem Bayeun, SAB: Menyikapi himbauan Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin H.M Thaib, SH atau akrap disapa Rocky yang meminta semua pihak yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Aceh Timur agar fokus bekerja untuk menanganani Virus Covid-19.

Maka segenap Forkopimcam Birem Bayeun hari ini menggelar Rapat Pencapaian Target Vaksinasi Covid-19, Kamis 18-11-2021.

Dalam kata sambutannya Camat Birem Bayeun Iskandar Budiman,S.Kom mengatakan “Bahwasanya sasaran vaksin diwilayah kecamatan birem bayeun belum cukup target dikarenakan jumlah penduduk dan jumlah sasaran vaksinasinya yang banyak”.

Saya mengajak kepada geuchik untuk membuat terobosan dan inisiatif agar masyarakatnya mau melaksanakan vaksinasi, mari kita cari akar permasalahan terhadap kurang nya peminat masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi ini, Sebut Camat Birem Bayeun Iskandar Budiman,S.Kom.

Dia juga menambahkan agar semua pihak yang terlibat menangani Covid-19 agar fokus untuk bekerja, baik dalam hal sosialisasi Prokotol Kesehatan maupun vaksinasi.

Meskipun ada beberapa persoalan di lapangan, kita tetap bekerja agar semua warga Aceh Timur khususnya Kecamatan Birem Bayeun mau divaksinasi Covid-19,” ujar Camat dalam Rapat Koordinasi dengan Muspimcam dan Satgas Covid-19 Birem Bayeun, di Aula Kantor Camat Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Rapat tersebut dihadiri pihak yang terlibat penanganan Covid-19, di antaranya Camat Birem Bayeun Iskandar Budiman,S.Kom.
2. Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto,S.E.,M.H.
3. Danramil 11/BRB Kapten Inf.Jaya Sakti.
4. Ka UPTD Pukesmas Birem Bayeun diwakili oleh Korim Zakiah,SKM.
5. Para Geuchik dalam kecamatan Birem Bayeun.
6. Para Kepala Sekolah Tingkat SLTP Dan SMU.

Camat Birem Bayeun menambahkan, rapat tersebut digelar bukan berarti Satgas penanganan Covid-19 Birem Bayeun belum maksimal bekerja. Menurutnya, Satgas Covid-19 Birem Bayeun sudah bekerja sangat baik.

“Hari ini saya mau mendengar kendala yang dihadapi di lapangan. Kita mengupayakan agar semua masyarakat, siswa maupun santri di Birem Bayeun ini mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Yang sudah tervaksinasi di Birem Bayeun patut saya Apresiasikan, yang belum divaksin kita upayakan,” kata Camat.

Ia juga menuturkan, persoalan vaksinasi bukan hanya permasalahan Camat ataupun Dan Ramil dan Kapolsek, akan tetapi masalah vaksinasi masalah semua pihak.

Mari kita cari akar permasalahan terhadap kurang nya peminat masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi ini, ucap Camat Birem Bayeun, Iskandar Budiman,S.Kom.

Sementara itu Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto,S.E.,M.H. dalam kesempatannya mengatakan Kami muspicam Birem Bayeun bersama dengan pihak Ka UPTD kecamatan Birem Bayeun telah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar para peminat vaksinasi dalam tiap hari dapat bertambah.

Kami berharap agar para geuchik dapat menyikapi terkait dengan masih kurang nya persentase masyarakat dalam serbuan vaksinasi masyarakat Birem Byeun.

Aturan dan peraturan pemerintah telah diterbit kan terkait dengan vaksinasi maka saya selaku Kapolsek Birem Bayeun mengharapkan kepada para geuchik supaya lebih meningkatkan pemahaman kepada masyarakat bahwasanya vaksin aman, halal dan sehat yang diberikankepada mereka, Pungkasnya.

Dalam paparan dan arahannya diruang yang sama Danramil 11/Brb Kapten Inf.Jaya Sakti mengatakan Kami muspicam Birem Bayeun bersama dengan pihak Ka UPTD kecamatan Birem Bayeun telah berupaya semaksimal mungkin memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat agar program pemerintah mengenai pelaksanaan vaksin dapat berjalan sebagaimana yang di harapkan bersama.

Selanjutnya peran pak geuchik sangat langsung di rasakan masyarakat, sebab bersinggungan langsung dengan warganya berikanlah sosialisasi yang harmonis yang humanis dan edukasi yang baik sehingga masyarakat memahami dengan benar manfaat pelaksanaan vaksin buat mereka agar tubuh sehat dan memiliki kekebalan terhadap segala penyakit.

Danramil juga menambahkan agar para geuchik melakukan sosialisasi penjelasan tentang edukasi pemahaman bahwa telah terbit Perpres No14 tahun 2021 pasal 13A tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19.

Inti dan tujuan serta maksud kegiatan tersebut adalah supaya sasaran target vaksinasi di Kecamatan Birem Bayeun dalam bulan ini dapat terpenuhi sesuai permintaan dari pemerintah kabupaten Aceh Timur

Pemerintahan Kecamatan Birem Bayeun agar dapat memberikan vaksinasi kepada seluruh masyaraknya, harapan kita supaya masyarakat terbebas dari terpaparnya virus covid 19.

Kita sangat mendukung program pemerintah dalam memberikan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, sehingga dapat memenuhi target tentang membangun Herd Immunity kepada masyarakat. Ungkapnya.

Dari pantauan Media ini Kegiatan tersebut selesai pada pukul 16.30 Wib yang dihadiri sebanyak 45 Orang, dengan mengacu pada Prokes Covid – 19 kemudian untuk situasi berjalan dengan aman dan tertib.

Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250