Anggota DPRA, Jauhari Amin Reses ke Bukit Meutuah

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Aceh Fraksi Gerindra H. Jauhari Amin ,SH.MH. melakukan reses atau kunjungan kerja ke Gampong/Desa Bukit Meutuah Kecamatan Langsa Timur , Kota Langsa, bersama AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH.SIK.MH, Kamis,04-11-2021.

Dalam pantauan “Media SAB” ada kegiatan yang berbeda dalam pelaksanaan reses yang di gelar kali ini oleh Anggota DPR Aceh Fraksi Partai Gerindra H. Jauhari Amin, SH.MH, jika biasanya reses ke Daerah pemilihan (Dapil) yang dilakukan selama ini adalah mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, namun kali ini dibarengi dengan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

Jauhari juga mengatakan kegiatan reses dan vaksinasi ini kami lakukan bersama Kapolres Langsa yang kegiatannya dilaksanakan di Gampong/Desa Bukit Meutuah Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa. Menurutnya, banyak permintaan warga yang mengusulkan agar pelaksanaan vaksinasi ini menjangkau sampai ke pemukiman warga, sebutnya.

Dia juga menambahkan reses ini memang menjadi kewajiban anggota DPR untuk menyerap aspirasi yang berkembang di Dapil saya khususnya yaitu Dapil VII (Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang), ada yang mengajukan vaksinasi, ada beberapa Gampong/Desa yang meminta vaksinasi bisa dilakukan langsung berdekatan dengan pemukiman warga,” kata Jauhari kepada awak Media.

Anggota DPR Aceh Fraksi Gerindra yang selalu dekat dengan Rakyat ini juga mengatakan, dia bekerja sama dengan Polres Langsa dan mendapat respon oleh Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH.SIK.MH, karena ini beriringan dengan program pemerintah agar banyak warga dapat di vaksin.

“Jadi reses ini, selain mendengarkan aspirasi warga juga ditambah pelaksanaan vaksin. Vaksin yang kita sediakan sebanyak 200 dosis. Pelaksanaanya dibantu DokPol Polres Langsa,” ujarnya. Dan saya sangat mengapresiasikan sekali melihat antusiasme warga mengikuti vaksinasi pertama ini, dan kita berharap akan ada kelanjutan vaksinasi kedua nantinya.

Sementara itu Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH.SIK.MH juga mengimbau kepada masyarakat agar gencar melaksanakan protokol kesehatan walaupun status zona penyebaran Covid-19 di Kota Langsa berangsur turun.

“Mari kita sukseskan vaksinasi, kita memiliki target 70% masyarakat divaksinasi untuk bisa mencapai herd immunity,” kata Kapolres.

Diliput Oleh Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250