Belasan Anggota Koramil 02/Langsa Lakukan Pemeriksaan Rapid Test Antigen

  • Whatsapp

Langsa, SAB:  Sebagai upaya pemutusan penyebaran Covid-19 secara berkesinambungan di wilayah Kota Langsa, Anggota Koramil 02/Langsa melakukan pemeriksaan Rapit Antigen yang gelar oleh pihak UPTD Puskesmas Langsa kota bertempat di Makoramil 02/Lgs Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Teungoh,  Langsa, Rabu (03/11/2021).

Sebagai langkah antisipasi serta menjaga kesehatan Anggota, Koramil 02/Lgs bekerjasama dengan Unit Pelaksanan Teksis Daerah Puskesmas Langsa Kota untuk melakukan Tes rapid antigen untuk mengantisipasi penularan Covid-19 kepada seluruh Anggota Koramil 02/Lgs.

Kapten Inf. Sukamto saat diwawancari oleh awak media menegaskan rapist test ini dilakukan untuk memastikan kesehatan para anggota khususnya Babinsa yang sangat erat berkontak langsung dengan masyarakat di lapangan dalam mengemban tugasnya sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona.

“Kita bekerja sama dengan pihak UPTD Puskesmas Langsa Kota melakukan rapid test antigen kepada anggota, sebanyak 13 orang Babinsa, telah kita lakukakn test dan alhamdulilah dengan hasil negatif secara keseluruhannya,”

Terpantau di lapangan Ns. Yunita, S.Kep selaku tenaga kesehatan yang bertugas untuk melakukan swab yang mendeteksi virus corona dalam waktu yang cepat, test tersebut dilakukan dengan metode swab atau usap untuk mengambil sampel dari sekresi hidung dan tenggorokan yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu dan menunjukkan adanya infeksi virus saat ini.

“Kami dari tim petugas kesehatan Puskesmas Langsa Kota sangat mengapresiasi kinerja Babinsa sebagai aparat teritorial yang sangat erat berhubungan dengan masyarakat dalam melaksankan tugasnya. Pelaksanaan rapit test ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam mendukung kinerja Babinsa di lapangan”, tutupnya.

Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250