“Komsos” Jadi Ajang Babinsa 21/Madat Beri Motivasi Pelaku UKM

  • Whatsapp

Madat, SAB: Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Aceh Timur Sertu Rafly melakukan kegiatan rutinitas Komunikasi Sosial (Komsos) ke wililayah Desa binaan, bertempat di Desa Bintah, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (30-10-2021).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Rafly berkunjung ke warga Desa binaannya Samsudin yang berprofesi sebagai pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) pengepul kelapa.

Rafly mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan Komunikasi Sosial untuk menjalin interaksi antara Babinsa dengan warga binaan.

“Melalui Komsos ini saya dapat terus memupuk silaturrahmi dengan masyarakat Desa binaan. Sehingga keakraban serta kemununggalan TNI dan rakyat selalu terwujud,” ucap Babinsa.

Disamping itu juga, sambung Rafly, kegiatan berkunjung ke warga Desa binaannya yang berprofesi sebagai pelaku UKM pengepul kelapa tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan saling bertukar informasi, pengalaman terutamanya terkait perkembangan bidang usaha yang di geluti warganya itu.

“Selain itu, setidaknya kita dapat membantu memasarkan kemasyarakat luas bahkan ke luar daerah usaha warga ini,” tuturnya.

Saya juga berharap kepada warga, agar tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pendemi Covid-19 dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan dengan air dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Juga kita himbau agar selalu memperhatikan serta menjaga kebersihan tempat usaha,” tutupnya.

WIWIN HENDRA

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250