‘PJID-Nusantara’ Provinsi Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik di Langsa

  • Whatsapp

Langsa – Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-Nusantara) Provinsi Aceh mengadakan Pelatihan Pra-UKW bagi Inaan Pers, yang di selenggarakan di gedung Tirta Covention Hall Center (gedung Virtha Tirta Persada) Langsa, Sabtu 16/10/2021.

Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari tersebut 16-17 Oktober 2021, diikuti oleh para jurnalis yang berasal dari seluruh Aceh, Sumatera Utara dan Riau diikuti  75 peserta.

Dalam pantauan Media ini Panitia Pelaksana PJID Kota Langsa tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid – 19 (Prokes), terlihat semua peserta Pra UKW menggunakan Masker sebagai Syarat utama dalam mengikuti kegiatan Pra UKW di gedung Virtha Tirta Persada Langsa.

Hadir dalam Pembukaan dan sekaligus peresmian Pra UKW, Plt.Kadis Infokom M.Husen, S.Sos,MM yang mewakil Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE., Kapten Arh Nana Sutiana yang mewakili Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos,M.Tr(Han), kemudian AIPDA Syah M. Hendra Rosi, SH. utusan dari Polres Langsa

Sementara itu narasumber pada hari pertama tampil perwakilan dari Kodim 0104/ Atim,Kapten Arh Nana Sutiana,  Perwakilan dari Kapolres Langsa,AIPDA Syah M.Hendra Rosi, SH., Ketua Umum PJID Nusantara Pusat, Ismail Sarlata serta Adnan, S.Sos .wartawan senior Aceh yang juga pernah sebagai senator utusan Aceh.

Dalam kata sambutannya Plt Kadis Infokom M.Husen, S.Sos.MM. mengatakan jadikanlah Informasi yang kita sampaikan menambah pengetahuan baru kepada orang lain.

Fungsi Pers itu adalah Edukatif memberikan pendidikan melalui tulisan tulisan kita agar komunikan pembaca dapat menambah pengetahuan dan wawasan.

Husen juga mengatakan acara Pra UKW yang di selenggarakan oleh PJID Nusantara ini adalah forum yang sangat terhormat, karena mantan anggota DPD dan juga tokoh Pers Nasional yaitu Adnan.MS, S.Sos, MAP. hadir ditengah tengah kita sebagai pemateri pada hari ini.

“Melalui Pra UKW ini kita terus mengedepankan fungsi-fungsi pers agar kita dapat di terima oleh masyarakat selanjutnya  diminati tulisan kita dan kami mengharapkan kepada PJID agar dapat bersinergi dengan Dewan Pers agar wartawan kita profesional dalam menulis”  ucap Husen yang juga dosen Jurnalistik ini.

Sementara itu dalam paparannya Kapten Arh Nana Sutiana yang mewakili Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos,M.Tr(Han) sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh PJID Kota Langsa yang menggandeng semua para jurnalis se Aceh dalam acara Pra UKW ini, semoga dengan dilaksankan Pra UKW ini dapat membawa rekan rekan wartawan menjadi Insan Pers profesional dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu Suryadi, KS, SH,MH., Ketua panitia Pra UKW. mengatakan bersyukur kegiatan Pra UKW yang dimotori oleh DPW PJID Niusantara Aceh terlihat para peserta antusias mengikuti pelatihan tersebut, karena pelatihan pra UKW yang diselenggarakan hari ini, akan berlanjut ke UKW yang akan Insya Allah akan digelar pada bulan Desember mendatang di Kabupaten Aceh Tamiang, sebutnya.

Suryadi juga mengatakan acara pelatihan akan berlanjut dengan materi-materi yang sudah disiapkan oleh Tim panitia, dengan harapan semoga pelatihan ini nantinya dapat melahirkan para jurnalis yang profesional.

Liputan : Wiwin Hendra


 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250