Sekdakab Aceh Tamiang, Drs. Abdullah Sambut Kunjungan Sekda Aceh

  • Whatsapp

Aceh Tamiang, SAB : Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Abdullah menyambut kedatangan Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes dalam rangka kunjungan kerja peninjauan Pencanangan Vaksinasi Covid-19. Kunker Sekda Aceh di Kabupaten Aceh Tamiang diawali dengan peninjauan ke Puskesmas Tualang Cut Kecamatan Manyak Payed, pukul 15.00 Wib.

Rombongan saat itu disambut oleh Plt. Sekda Aceh Tamiang, Drs. Abdullah, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Aziz, SKM dan Kepala Puskesmas Manyak Payed.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Aceh, Taqwallah mengatakan bahwa para Tenaga Kesehatan yang divaksin harus ikhlas dahulu, jangan ada paksaan.

“Dalam Vaksinasi ini, yang terpenting kalian harus ikhlas dahulu, jangan ada kekhawatiran, Insha Allah program vaksin berjalan dengan lancar”. kata Sekda Aceh.
Dalam pada itu beliau mengatakan, cara yang mudah adalah Para Nakes dengan gejala tubuh normal itu dahulu diselesaikan, baru yang ada riwayat-riwayat seperti tekanan darah tinggi dan lain-lain.

Kemudian sambungnya, untuk mempercepat proses vaksinasi, tiap satu orang vaksinator harus melakukan vaksinasi sebanyak 60 orang per hari dengan pembagian 20 orang pagi, 20 orang siang dan 20 orang sisanya sore hari.
“Cara melakukan vaksinasi adalah tiap satu orang vaksinator harus bisa melakukan vaksinasi sebanyak 60 orang per hari.

Di Puskesmas Tualang Cut ini ada lima orang vaksinator, jadi seharusnya satu hari bisa melakukan vaksinasi sebanyak 300 orang”, sebutnya.

Adapun target sebagaimana disebutkan tadi adalah untuk mempercepat proses vaksinasi dikarenakan para nakes ini bertugas melayani masyarakat.

Kemudian peninjauan dilanjutkan menuju Kantor Samsat Aceh Tamiang. Sekda Aceh, Taqwallah, disana meninjau persiapan pelayanan samsat. Disela kunjungannya tersebut Beliau mengatakan bahwa Kantor Samsat harus bersih dan rapi, jangan ada debu atau barang-barang yang berserakan.

“Kita sebagai pelayanan masyarakat harus mampu menunjukkan dan memberikan pelayanan terbaik. Ini contohnya plat kendaraan bagaimana caranya coba agar dapat terdistribusi secara cepat, jangan betumpuk tumpuk seperti ini”, terangnya.

Kunker kemudian dilanjutkan menuju RSUD Aceh Tamiang, dalam sambutannya, Sekda Aceh Taqwallah menyampaikan bahwa tempat melakukan vaksinasi sebaiknya jangan diluar ruangan, sediakanlah tempat yang aman dan nyaman.

“ini saya lihat ada pohon dibelakang tenda tempatnya terbuka, kurang representatif. itu bagaimana kalau pohon tumbang. jadi mengganggu proses vaksinasi. Proses vaksinasi harus aman dan nyaman. Saya himbau pak direktur ada aula tidak? Kalau ada pindahkan saja ke aula agar ruangan lebih luas tidak sempit sempit seperti ini. Kemudian itu kalau bisa jangan pakai komputer, manual aja di data. jangan terlalu banyak menggunakan komputer”, pesannya.

Dalam pada itu Sekda Aceh, Taqwallah menambahkan bahwasanya proses vaksinasi harus cepat diselesaikan. jangan terlalu lama. satu vaksinator harus mampu melakukan vaksinasi sebanyak 60 nakes. dipilah dahulu mana nakes yang lulus screening mana yang tidak. Utamakan mereka yang lulus screening terlebih dahulu, baru mereka yang ada gejala-gejala lain. Kita berharap proses vaksinasi ini cepat selesai dan berajalan lancar, tutupnya mengakhiri.

Tampak hadir mendampingi Sekda Aceh yakni Plt. Sekda Aceh Tamiang, Drs. Abdullah, Kadis Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM, Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr. T. Dedy Syah, Sekretaris Kecamatan Manyak Payed, Moamar Kadafi, S.IP, M.Si, Kepala Puskesmas Manyak Payed, Kadinkes Aceh, dr. Hanif, Direktur RSJ Aceh, dr. Makhrozal, Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSJ Aceh, dr. Said Aandy Saida, Sp.PD, Kapuskesmas Kuta Alam, dr. Laura.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Humas Sekdakab Tamiang

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250