Bantu dan Motivasi Petani, Babinsa-Kopda Muliadi Laksanakan Program Pendampingan

  • Whatsapp

Simpang Jernih, SAB: Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur, Kopda Muliadi dalam wilayah binaanya di Desa Batu Sumbang Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur selalu turut serta membantu Masyarakat petani di Desa tersebut.

Tak segan dengan berpakaian lengkap sebagai Anggota TNI AD langsung turun kesawah untuk membantu kegiatan para petani di sawah mulai dari masa penanaman hingga masa panen nantinya .

Kegiatan ini dilakukannya sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah binaannya,

Apa lagi dalam masa sulit saat ini dimana Pandemi Virus Corona – 19 belum tau kapan berakhir kami sebagai Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur berdasarkan perintah dan arahan dari Komandan Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Mashudi untuk selalu melakukan sosialisasi dan arahan kepada Masyarakat dalam wilayah Terotorial Koramil 10/Spj Kodim 0104/Atim Kecamatan Simpang Jernih ini.

Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan wajib selalu membantu, mendampingi dan melakukan sosialisasi serta memberikan motivasi tinggi kepada para petani agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh petani dapat segera diatasi ucapnya.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Muliadi Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur saat melaksanakan pendampingan pertanian di sawah 5 rante milik Fadli warga Desa Batu Sumbang.

Harapannya agar tanaman padi ini jangan terserang hama dan nantinya produksi tanaman padi ini bisa menghasilan butiran padi yang baik di Desa binaannya dan dapat meningkatkan perekonomian para petani

Dengan diadakan kegiatan ini semoga kebersamaan TNI dan Masyarakat Wilayah Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur semakin kompak dengan peran kerja nyata Babinsa ucapnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250