Pemuda Aceh Barat Gelar Turnamen Perdana Futsal Sistem Liga

  • Whatsapp
Pemuda Aceh Barat selaku Panitia dan sponsor Liga Marcopolo Inisiator Turnamen Futsal Sistem Liga di Aceh Barat. Foto di Meulaboh.

Meulaboh, SAB: Permainan futsal tentunya tidak asing lagi kita dengar di kalangan anak muda. Dalam futsal  pemain berjumlah 5 orang, dan  ajang kompetisi futsal sering di gelar di daerah mana pun termasuk Provinsi Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Barat.

Kabar terbaru Pemuda Aceh Barat menggelar perdana turnamen futsal Sistem Liga dengan nama Liga Marcopolo.

Dalam  kompetisi ini menggunakan sistem  poin  bukan sistem gugur sebagaimana sering dilakukan selama ini..

Liga Marcopolo diikuti 12 tim yang dilaksanakan mulai 5 Februari 2021 dengan menggunakan lapangan berstandar internasional di lapangam Futsal Hade di Desa Suak Ribee Johan Pahlawan Aceh Barat.

Ketua Panitia Riki V mengatakan dalam ajang turnamen Liga Futsal tersebut tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid19 di mana penonton akan dibatasi.

“Acara turnamen Futsal Liga Marcopolo didukung oleh beberapa sponsor seperti Jaringan Peduli Aceh (JPA), MC Salon, Rumah Makan Gembira, dan Chaplin”, sebut Jay Jamela pembina Futsal Liga Marcopolo.

Mengnai hadiah, Rudi bendahara Liga Marcopolo menjelaskan akan memperebutkan uang tunai dan tropi. Total hadiah yang disediakan bernilai jutaan rupiah plus tropi yang terdiri dari juara pertama, ke dua dan ke tiga serta top skor dan tim terbaik.

Ketua panitia, Riki V mengatakan kegiatan turnamen bersistem liga ini sengaja diselenggarakan untuk menggairahkan cabang olah raga futsal di Aceh Barat dengan tetap menjujung tinggi sportivitas. di samping itu kegiatan ini betmanfaat  menjalin silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan Pemuda Aceh Barat.

Tokoh Pemuda Aceh Imam Nugroho, SE. Ak dan juga selaku Koordinator JPA Wilayah Aceh ikut mengapresiasi kegiatan Futsal Liga Marcopolo tersebut.  Dengan adanya turnamen ini bisa membawa dampak positif terhadap kemajuan dunia olahraga khususnya futsal di Aceh Barat.

“Saya juga berharap ada seri-seri turnamen berikutnya secara kountinu, bukan hanya sampai di sini saja,” tutup Inisiator JPA Imam Nugroho. (***)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250