Pemkab Aceh Timur Terima 3.621 Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

Idi Rayeuk, SAB:  Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, menerima 3.621 Sinovac vaksin Covid-19 tahap pertama yang dikemas dalam dua kardus besar dari Pemerintah Provinsi Aceh.

“Malam ini kami sudah menerima vaksin tahap pertama dari Pemerintah Provisi Aceh sebanyak 3.621 sinovac,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan, SKM,. M.kes disela-sela usai menerima vaksin Covid-19 dihalaman Dinkes setempat, Senin, (1/2/2021) malam.

Sahminan mengatakan, ribuan vaksin Covid-19 tersebut tidak dapat distribusikan malam ini, dikarenakan cuaca tidak mendukung, pihaknya akan mendistribusikan besok setelah vaksin di paketkan.

“Insya Allah besok kalau cuaca tidak mendung dan hujan kita akan distribusikan vaksin tersebut, karena kondisi dan letak geografis puskesmas kita ada di pendalaman seperti, Peunaron, Lokop dan Simpang Jernih, kita butuh waktu ke sana sehingga kita tidak bisa lakukan pada malam ini hari,” ujarnya.

Sahminan menambahkan, untuk tahap pertama yang akan divaksinasi terhadap tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Timur tersebut.

“Tahap pertama ini khususnya diperuntukkan kepada tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Aceh Timur,” terang Sahminan.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, MH melalui Kabag Ops, AKP Salmidin mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Gugus Tugas bersama-sama melakukan pengawalan, baik di dinas kesehatan maupun di puskesmas.

“Mulai dari malam ini sampai nantinya di kawal kapan waktu dijadwalkan oleh dinas kesehatan, akan kami kawal sampai ke titik terakhir. Kami siap untuk mengamankan untuk kita bersama,” terang Kabag Ops, AKP Salmidin. (***).

Pewarta: Wiwin SAB

 

Teks Foto: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Sahminan, SKM,. M.kes menerima langsung Sinovac vaksin Covid-19 tahap pertama di halaman Dinkes setempat, Senin (1/2/2021) malam. Foto Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdakab Aceh Timur.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250