Dandim 0104/Atim Tutup Latihan Perorangan Dasar Teritorial Tahun 2021

  • Whatsapp

Langsa, SAB:  Bertempat di Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial Tahun 2021 Kodim 0104/Aceh Timur resmi ditutup, Senin (1/2).

Latihan yang dikemas dalam sebuah latihan terpadu Latorsar Teritorial yang dilaksanakan selama delapan hari yaitu dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan tentang militer dasar, agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya, oleh karena itu latihan harus dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum, materi teritorial yang disesuaikan dengan standarisasi kemampuan Prajurit.

Latihan perorangan dasar teritorial ini meliputi teori dan praktek di lapangan dengan beberapa kegiatan seperti taktik dan teknik tempur dasar sesuai tingkatan masing-masing.

Dalam sambutannya Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang di sampaikan oleh Pasiops Kapten Inf Suharianto mengatakan bahwa, Latihan Perorangan Dasar Teritorial ini dapat selesai dengan baik, aman, lancar dan selamat. “Terimakasih untuk semua pihak baik pembina, staf latihan maupun para peserta yang telah menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing sesuai rencana, sehingga selama latihan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan”, “katanya.

“Saya yakin semua peserta latihan dapat mengambil pelajaran dari kegiatan ini. diantaranya memahami kembali tentang dasar-dasar kemiliteran dan dapat mengaplikasikan semua fungsi dan tugasnya masing-masing satuan di lapangan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan pada tiap Prajurit di satuan Teritorial, “jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, pelaksanaan latihan perorangan dasar teritorial kali ini secara umum dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai rencana. Namun dalam setiap latihan tentunya masih terdapat hal-hal yang perlu dikoreksi untuk perbaikan dan pengembangan selanjutnya. “Saya minta kepada semua staf agar semua kekurangan dan kendala yang ada untuk segera diperbaiki, sehingga pada pelaksanaan atau aplikasi latihan selanjutnya tidak ditemui hambatan maupun kendala yang berarti, ”pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *