Babinsa-Koptu Mahyudin Batubara Pahamkan Prokes Covid pada Siswa dan Pendidik

  • Whatsapp
Koptu Mahyudin Batubara Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Atim memberikan pemahaman tentang Protokol Kesehatan di sebuah Sekolah Dasar Desa Sumbang Kecamatan Simpang Jernih Aceh Timur,Senin (18/01)

Simpang Jernih , SAB:  Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat menjalin silaturrahmi guna membangun komunikasi dialogis untuk menyampaikan himbauan atau pesan kepada masyarakat dan perangkat lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Mahyudin Batubara Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Atim terlihat sedang memberikan pemahaman tentang Protokol Kesehatan kepada Murid murid SD Desa Sumbang Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur,Senin (18/01/21)
Komsos juga termasuk tugas pokok TNI khususnya Babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos).

Guna mewujudkan pembinaan teritorial (Binter) ditengah pandemi Covid-19 Babinsa Jajaran Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur terus menerus melaksanakan himbauan Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada lapisan masyarakat.

Himbauan tersebut disampaikan Babinsa saat melaksanakan komsos bersama masyarakat demikian penjelasan Danramil 10/Spj Kapten Inf. Mashudi Kodim 0104/Atim ketika di konfirmasi oleh media ketika anggotanya Koptu Mahyudin Batubara Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur giat pengarahan kepada siswa SD Desa Batu Sumbang Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kegiatannya Koptu Mahyudin Batubara berpesan kepada para siswa dan jajaran pendidik agar jangan lupa 3 M Mencuci Tangan Menjaga Jarak dan Memakai Masker, menggunakan masker baik di dalam lingkungan sekolah sekolah maupun aktifitas yang lainnya dan mengikuti Protokol Kesehatan, di masa Pandemi covid-19.

Pada kegiatan ini, Koptu Mahyudin Batubara bekerja sama dengan perangkat Desa Batu Sumbang dan juga menghimbau kepada warga agar selalu gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan kita mengkuti prosedur kesehatan kita sudah menjaga diri sendiri dan keluarga.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur merupakan prosedur kesehatan yang berpedoman kepada himbauan pemerintah pusat maupun daerah untuk di sampaikan kepada masyarakat. Guna Memutuskan mata rantai perkembangan Virus Covid-19.

Pewarta: Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *