Imam Nugroho JPA Angkat Bicara Terkait Video Tik Tok Menghina Aceh

  • Whatsapp
Imam Nugroho, SE.AK tokoh pemuda Aceh Barat peraih Pemuda Inspiratif Aceh 2020 versi Astra Internasional.

Meulaboh, SAB: Video tik tok yang menghina dan menghujat Aceh yang berasal dari akun bernama @RendiApriansyah viral di dunia maya, hal tersebut mendapat respon negative dari beberapa kolom komentar serta masyarakat Aceh sendiri.

@RendiApriansyah danbdan pemilik akun konten vidoe menghina dan meghujat serta mengandung unsur SARA terhadap aceh

Dalam konten video tik tok tersebut terlihat terkesan menghina warga Aceh dan Daerah Aceh. Bahkan video tersebut, kini menjadi viral di media sosial.

Imam Nugroho Ketua Jaringan Peduli Aceh JPA mengatakan, video viral yang menghina tersebut menyulut marah dan geram warga Aceh.

“Video tiktok itu sangat menghina dan menyulut amarah warga aceh serta membuat warga aceh sangat geram” ujar Imam Nugroho Aktivis Aceh.

Imam Nugroho menambahkan video tersebut mengandung unsur ujaran kebencian dan SARA serta pelaku dapat dipidanakan dengan pasal Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Pasal 28 ayat (2), No 11 tahun 2008, dikarenakan sudah memenuhi unsur.

” Video viral itu sudah memenuhi unsur pidana UU ITE pasal 28 ayat (2) karna mengandung ujaran kebencian dan sara”, Jelas Imam Nugroho JPA.

Imam Nugroho JPA juga menuntut pihak kepolisian untuk dapat memproses hal tersebut karna itu sangat berdampak negative pada masyarakat aceh khusus dan berkemungkinan dapat memunculkan kemarahan publik yang besar apabila tidak diusut.

“Kami Jaringan Peduli Aceh meminta pihak kepolisian untuk dapat memproses dan menindaklanjuti permasalahan ini karena berdampak negative serta memunculkan keamarahan di publik aceh” tutup Imam Nugroho JPA.(***)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250