Presiden Jokowi Telah Disuntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo saat disuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara, Rabu (13/1)

Jakarta, SAB: Presiden Jokowi telah menerima suntik vaksin Covid-19 Jam 09.42 Wib hari ini di Istana Negara, Rabu (13/1).

Dengan demikian Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Dalam proses vaksinasi presiden diperiksa tekanan darah. Pengukuran tekanan darah presiden  normal dalam angka 130/67 mmHg. Lalu dipastikan oleh dokter apakah  pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal dan lain-lain.  Presiden menjawab semuanya tidak.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19”, seru Presiden.

Presiden melanjutkan, Vaksin Covid-19 inilah yang telah lama kita tunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan.

“Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar,” tutup Presiden Joko Widodo.

Terlihat juga Panglima TNI dan Kapolri melakukan vaksin Covid-19 setelah presiden.

Yang menarik dalam vaksinasi tersebut juga disuntikkan vaksin pada selibriti Raffi Ahmad.  (***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *