KOTAK HITAM (FDR) SRIWIJAYA AIR SJ-182 DITEMUKAN

  • Whatsapp
Foto Ilustrasi

Jakarta, SAB: Satu kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ-182 sudah ditemukan oleh penyelam-penyelam TNI AL yang merupakan bagian dair Tim Gabungan pencarian pesawat yang jatuh pada tanggal 9 Januari lalu. Kotak Hitam (Back Box) yang ditemukan yaitu Flight Data Recorded (FDR). Sebegaimana diketahui dalam setiap pesawat dilengkapi 2 kotak hitam yaitu Flight Data Recorded (FDR) dan Cockpit Data Reecorded (CVR).

Penemuan ini disampaikan oleg Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada jumpa pers petang ini. Menurut Panglima yang mula-mula ditemukan oleh penyelam-penyelam TNI AL adalah pinker black box yang merupakan instrumen pemberi sinyal yang terlepas. Waktu penemuan benda tersebut pukul 14.00 WIB.

Kemudian pada pukul 16.40 WIB tim penyelam melaporkan telah menemukan FDR dan sebuah pinker lagi. Pinker yang kedua diyakini sebagai bagian dari blakbox satunya lagi yaitu CVR.

Panglima dan tim gabungan optimis akan segera menemukan CVR karena diyakini berada dekat dengan lokasi pinker kedua yang ditemukan. (*).

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *