Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Upacara Pelepasan dan Pemakaman Prajurit

  • Whatsapp

Seruway, SAB: Upacara Militer Pelepasan dan Pemakaman Jenazah Almarhum Prada Muhammad Nur Zulmi NRP 31200645831200 Jabatan terakhir Ta Kodim 0103/Aceh Utara bertempat di TPU Dusun Sukadamai, Desa Pantai Balai, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (10/01/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapten Inf Sri Indarjo Danramil 03/Seruway, perwira upacara (Pa up) oleh Kapten Inf P Harahap Pasi Pers Kodim 0117/Aceh Tamiang dan bertindak sebagai Komandan upacara (Dan up) Kapten Inf M.Rizal Danramil 07/Kejuruan Muda Kodim 0117/Atam bertempat dikediaman Almarhum Desa Pantai Balai, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang dan dilanjutkan dengan acara pemakaman bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Pantai Balai, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kata sambutan pihak keluarga yang diwakili Datok Penghulu Khairul Amani menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang serta masyarakat yang hadir atas terlaksananya fardu kifayah, mewakili dari ahli waris, memohon maaf yang sebesar besarnya, jika ada kesalahan dan kehilapan yang pernah di lakukan oleh Almarhum Prada Muhammad Nur Zulmi Semasa hidupnya, semoga Almarhum ditempatkan disisinya dan mendapatkan Surga Zanatun Naim, doanya.

Kata sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita yang diwakili oleh Kapten Inf Sri Indarjo Danramil 03/Seruway menyampaikan, Atas nama Dandim 0117/Aceh Tamiang bersama staf dan seluruh anggota, menyampaikan rasa haru dan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggal nya Alm. Prada Muhammad Nur Zulmi NRP 31200645831200 dengan Jabatan terakhir sebagai Ta Kodim 0103/Aceh Utara, hari ini secara bersama kita antarkan Jenazah Almarhum ketempat peristirahatkan terakhirnya untuk menghadap Allah SWT.

“Bagi keluarga Almarhum, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima musibah ini, takdir illahi tidak dapat seorang pun dapat menghalangi atau menolaknya, kita menyakini bahwa semuanya atas kehendak Allah SWT,” jelas Kapten Inf Sri Indarjo.

Selanjutnya bagi kita yang di tinggalkan hendaknya menjadi renungan bahwa kelak kita akan sama seperti almarhum menghadap Ilahi, oleh karna itu pentinglah amal bakti semasa hidup sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kepada Keluarga kiranya dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan, keimanan dan tawaqal,” tutupnya.

Dalam Upacara dan pelepasan Jenazah Almarhum dihadiri, Pasi Intel Dim 0117/Atam Kapten Inf Nunu Rukmana, Pasi Pers Dim 0117/Atam P. Harahap, Pasi Ter Dim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi, Danramil 03/Seruway Kapten Sri Indarjo, Para Bintara dan Tamtama Kodim 0117/Atam, 1 SST Personel Kompi Khusus Raider 111/KB, 1 SST Personel Kodim 0117/Atam, Keluarga Alm. Prada Muhammad Nur Zulmi, Perangkat Desa dan warga Masyarakat sekitarnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendim0117atam.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250