Mesjid Babussalam Gampong Kapa Langsa Timur Gelar Shalat Jum’at Perdana

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Memasuki awal tahun baru 2021 Masehi,Mesjid Babussalam  Gampong Kapa Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa resmi dilaksanakan Shalat Fardhu Jum’at, Langsa,Jum’at,  01 Januari 2021.

Terlihat begitu antusiasnya beberapa tokoh kalangan masyarakat yang hadir di acara tersebut diantaranya Zulkifli Aman Geuchik Kapa, Tgk Ismail A.Rahman, S.Sos.I Ketua Tuha Peut, Tgk H.Zakaria ( lot ya) sebagai Ulama yang menepungtawari legiatan peusijuk,dan beberapa toloh masyarakat lainnya.

Lot Ya  berpesan untuk menghidupkan semangat Shalat Jum’at di KAPA ini, perlu diadakan kegiatan kegiatan seperti Zikir bersama, pengajian,dan kegiatan shafari Shubuh dengan warga KAPA, kalau perlu bentuk wadah jamaah tetap seperti jamaah yang ada selama ini misalnya ALMAIDAH, dan kelompok zikir lainnya yang ada dikota Langsa.

Tokoh masyarakat Gampong Kapa foto bersama.

Sementara itu Tgk Ismail selaku Ketua Tuha Peut menyampaikan, hendaknya kita semua saling bahu membahu membesarkan syiar agama ALLAH ini dengan secara kebersamaan, shalat Jumat yang akan kita lakukan perdana ini sudah memenuhi syarat, mengingat banyak alumni alumni dayah yang ada di gampong Kapa.

Kegiatan ini tidak mesti hanya oleh   pemuka pemuka agama atau tokoh masyarakat semata, tapi masyarakat secara umum harus terlibat dalam pelaksanaannya.

Geuchik Zulkifli Aman menyatakan turut berbangga atas resminya  dilaksanakan shalat Jumat pada hari ini, mengingat sejak.pemekaran dari Gampong Induk Sungai Lueng, baru hari ini kita dapat melakukannya, kita berharap kepada masyarat, untuk selalu memakmurkan mesjid setiap waktu shalat Fardhu, terlebih di hari Jum’at.

Untuk pelaksanaan Jum’at perdana ini yang bertindak sebagai Khathib Tgk Ridwan Abdullah dari Sungai Pauh (Abah Sungai Pauh) yang juga sebagai wakil MPU Kota Langsa, sedangkan Muazzin pertama oleh M.Jamil Wahid Muazzin kedua Novindra, SE.

Khathib Abah Sungai Pauh menyampaikan dalam tausiahnya, Hari ini kita melaksanakan shalat Jum’at perdana begitu ramainya jamaah, hendak nya selalu diramaikan setiap shalat lima waktu seperti hari ini.

Setelah selesai shalat Jum’ at kegiatan dilanjutkan dengan makan kenduri bersama.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250