Bang Emiel KC Turut Berbelasungkawa atas Wafatnya Abu Sanusi

  • Whatsapp

Kota Langsa, SAB: Suhaimi SY (Bang Emiel KC) turut berbelasungkawa atas wafatnya Tgk. Sanusi Bin Muhammad atau sering disebut Abu Sanusi salah seorang tokoh Pejuang Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Aceh Timur pada hari ini selasa 29-12-2020 tadi pagi sekitar jam 7.30 WIB di Gampong Kruet Lintang Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur.

Dalam sejarah perjuangannya beliau pernah memimpin pasukan Tentara Gerakan Aceh Merdeka di wilayah Peureulak dari tahun 1976 – 2005.

Usai perdamaian antara NKRI dan GAM ditahun 2005-2012 dirinya kembali dipercaya sebagai Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Peureulak , Ketua DPW-PA Kabupaten Aceh Timur 2007-2011 dan Anggota Majelis Tinggi Partai Nasional Aceh (PNA) 2012-2017.

Abu Sanusi semasa hayatnya. Foto.

Selain dikenal dengan sosok pejuang yang tangguh, Abu Sanusi juga dikenal sebagai sosok yang alim dan taat dibidang agama.

Dimata Bang Emiel, sosok Abu Sanusi ini adalah sosok kharismatik, berwibawa dan merakyat.

“Sebagai Masyarakat Aceh saya merasa sangat sedih dan merasa kehilangan atas meninggalnya Tgk. Sanusi Bin Muhammad atau Abu Sanusi tokoh pejuang Aceh ini”, ucap Bang Emiel.

Bang Emiel KC menambahkan akan selalu mengenang perjuangan beliau seperti kata kata nasehat pendahulu kita Beudoeh Beusigap Peusaboeh droe, Tameusahoe Tapeugoet droe.

“Saya Suhaimi SY dari kader SIRA beserta Ketua Umum Muhammad Nazar, S.Ag. mengucapkan Innalillahi Wainna ilaihi Raji’un. Semoga Husnul Khotimah dan Allah menempatkan Almarhum Tgk. Abu Sanusi Bin Muhammad di surga Firdaus danĀ  kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar atas cobaan ini”, doa Suhaimi SY.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250