Pengurus Yayasan Beudoh Gampong Beraudiensi ke Walikota Banda Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh, SAB:  Pengurus Yayasan Beudoh Gampong (YBG) yang diketuai oleh Prof. Dr. Eng. Ir. Teuku Abdullah Sanny, M.Sc. Sabtu, 26/12/2020, melakukan audiensi dengan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, SE.Ak.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Prof. Teuku Abdullah Sanny didampingi oleh Sekretaris Umum YBG TM Zulfikar, dan salah seoramg anggota yayasan tersebut Syamsuddin Jalil atau lebih dikenal dengan panggilan Ayah Panton..

Sementara Walikota Banda Aceh didampingi oleh Direktur Bank Mahirah Kota Banda Aceh, Teuku Hanansyah, SE.

Pertemuan tersebut membahas beberapa agenda diantaranya terkait rencana untuk memenuhi permintaan Badan dunia World Halal Industrial Food & Trade Alliances (WHITA) bekerjasama dengan YBG, agar Aceh dapat dijadikan pusat makanan Halal dunia, dan Banda Aceh sebagai Pusat Ibukota Provinsi Aceh dapat menjadi pusat kegiatan tersebut.

Dalam menyikapi keinginan tersebut, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman sangat tertarik untuk merealisasikan rencana dimaksud, namun hal itu akan dibicarakan terlebih dahulu dengan stakeholder lainnya. Dan nanti akan dilakukan komunikasi lanjutan dengan Ketua Umum YBG, Prof. Teuku Abdullah Sanny.

Selain itu antara Pengurus YBG dan Walikota Banda Aceh juga membicarakan tentang perlunya menghidupkan kembali Aceh sebagai pusat rempah-rempah secara nasional maupun internasional. Karena dahulu memang Aceh sudah sangat dikenal sebagai pemasok rempah-rempah di dunia, sehingga banyak sekali kapal-kapal yang bersandar di pelabuhan Aceh, khususnya Sabang dan beberapa pelabuhan lainnya untuk mengambil rempah-rempah dari Aceh.

Untuk dapat mengembalikan Aceh sebagai pusat perdagangan rempah-rempah dunia harus dilakukan upaya serius dengan melibatkan Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya.

Dalam menindaklanjuti berbagai keinginan tersebut, nantinya antara Yayasan Beudoh Gampong dan Pemerintah Kota Banda Aceh akan dilaksanakan komunikasi lanjutan sehingga jika sudah menemukan kesepakatan akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan kerjasama antara kedua lembaga/institusi tersebut. (*)

Pewarta: TM Zulfikar
Editor: Deni Irawan

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250