Koord. JPA Imam Nugroho, SE. Ak Dukung Penuh Kebijakan Bupati Aceh Barat Larang Perayaan Tahun Baru

  • Whatsapp
Imam Nugroho, SE.Ak. Koordinator Jaringan Peduli Aceh (tengah) bersama Pemuda Aceh Barat.

Meulaboh, SAB: Imam Nugroho,SE. Ak Koordinator JPA (Jaringan Peduli Aceh) Wilayah Aceh mengajak masyarakat Aceh pada umumnya terkhusus masyarakat Aceh Barat untuk tidak merayakan Tahun Baru 2021.  Itu adalah salah satu budaya asing yang tidak patut diikuti apa lagi merayakan.  Provinsi Aceh penduduknya mayoritas Islam.

JPA Aceh  mendukung penuh kebijakan Bupati Aceh Barat bersama Forkopimda yang melarang perayaan tahun baru masehi 2021 pada 31 Desember mendatang.

Larangan konsen terhadap kehidupan bermasyarakat yang Islami di Bumi Teuku Umar, ujar Aktivis Asal Aceh Barat Imam Nugroho JPA didampingi Pemuda Aceh Barat di Meulaboh, Rabu, 16/12.

Menurut Imam Nugroho, SE. Ak Koordinator JPA Aceh himbauan Bupati Aceh Barat dan Forkompinda menjadi pedoman bagi kita untuk tidak merayakan tahun baru masehi, karena itu bukan budaya kita sebagai umat muslim, mari kita rayakan tahun baru nantinya dengan berzikir bukan berhura-hura dengan membakar mercon dan wira-wiri di jalan raya.

JPA mendukung sepenuhnya himbauan Forkopimda yang ditandatangani oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS tentang larangan tersebut, karena kegiatan tersebut tidak sejalan dengan budaya kearifan lokal di Aceh Barat.

“Mari kita berzikir saja semoga mendapat rahmat dari Allah SWT”, ujar Imam Nugroho Koordinator JPA Aceh.

Dikatakan Imam Nugroho lagi, mari rayakan tahun baru masehi dengan berzikir sebagaimana merayakan tahun baru Hijriah yaitu tahun baru Islam, jangan terbalik. Justru tahun baru Islam diabaikan, tapi tahun baru masehi dirayakan, ini yang perlu kita ajarkan kepada generasi penerus, bahwa 1 Muharram itu yang perlu dirayakan, sebut dia.

Oleh karena itu, JPA Jaringan Peduli Aceh mengajak seluruh elemen masyarakat, ayo kita sterilkan kota Meulaboh dari perayaan tahun baru masehi, agar kita mendapat rahmat dari Allah SWT, tutup Aktivis Aceh Imam Nugroho JPA diamini pemuda Aceh Barat.

Pewarta: Deni Irawan

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250