Ketua DPRK Aceh Jaya Serahkan Santunan Kepada Anggota JPA

  • Whatsapp
Muslem D Ketua DPRK Aceh Jaya (kiri) menyerahkan santunan kepada M. Yusuf Anggota JPA didampingi Koordinator JPA Wil. Aceh Imam Nugroho, SE.Ak (kanan baju putih), Kamis, 10/12.

Sampoiniet, SAB:  Ketua DPRK  Aceh Jaya Muslem D didampingi  Koordinator Jaringan Peduli Aceh (JPA ) Wilayah Aceh Imam Nugroho,SE. Ak memberi santunan kepada warga kurang mampu di Desa Ligan kecamatan Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya, Kamis 10/12.

Warga yang dikunjungi dan diberi santunan yaitu M. Yusuf warga Sampoiniet yang mempunyai seorang istri dan anak yang masih kecil merupakan anggota JPA yang didaftarkan keanggotaanya oleh Muslem D Ketua DPRK Aceh Jaya.

Imam Nugroho,SE. Ak mengatakan Pemberian Bantuan kepada M.Yusuf ini adalah bentuk kepedulian Muslem D dan  JPA terhadap anggotanya.

Bantuan yang di berikan berupa santunan uang tunai ketika sakit dirawat inap selama 6 hari yaitu 600.000. Penyerahan santunan tersebut di lakukan oleh Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D.

Muslem D Ketua DPRK Aceh Jaya mengapresiasikan program JPA yang sudah berjalan selama 1 tahun bekerjasama bersama JPA secara individual dalam membantu masyarakat.

Program JPA sangat bermanfaat dan menjadi tempat sandaran masyarakat Aceh pada umum nya terkhusus bagi masyarakat Aceh Jaya yang terdaftar sebagai anggota JPA.

Ketua DPRK Aceh Jaya Menegaskan bahwa akan melanjutkan kerjasama bersama JPA. Insya Allah ke depannya akan mengusulkan program JPA yang merancu pada UUD Nomor:  11 Tahun 2009 tentang kesejahteraan Sosial dan UUD Nomor 40 Tahun 2014 Tentang Peransuransian (Jaminan Kesehatan) melalui Qanun daerah dan akan segera di bahas bersama Ketua Banleg  dalam rapat paripurna nanti.

“Upaya ini kami lakukan agar masyarakat memiliki jaminan kesehatan yang berupa santunan uang tunai 100.000 /hari ketika sakit dirawat inap, untuk meringankan beban keluarga dan menggantikan penghasilan yang hilang ketika sakit tidak bisa bekerja sehingga masyarakat menjadi sejahtera”, jelas Muslem D Ketua DPRK Kabupaten Aceh Jaya.

Selanjutnya JPA Sebuah Wadah Bersifat Independen yang bisa diakses untuk semua kalangan masyarakat Aceh. JPA membangun konsep (kemanusiaan) tolong menolong, gotong royong dan unsur sedekah peduli sesama anggota dan berlaku untuk seluruh masyarakat Aceh, tutup Imam Nugroho,SE. Ak yang juga inisiator JPA.

Pewarta: Deni Irawan

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *