Jalin Sinergi, BAPERA Langsa Timur Audiensi ke Camat

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Setelah beberapa hari yang lalu segenap pengurus Pimpinan Kecamatan Barisan Pemuda Nusantara (PK BAPERA) Langsa Timur melakukan kunjungan silaturrahmi dengan unsur Polsek dan Koramil di wilayah Langsa Timur, hari ini tepatnya Kamis 10 Desember 2020 pada pukul 10.00 wib kembali melakukan Audiensi sekaligus silaturrahmi dengan unsur Pemerintahan Kecamatan Langsa Timur.

Kunjungan Pengurus BAPERA  disambut Camat Langsa Timur Hendri Soenandar, S.STP, MSi di ruang kerjanya. Dalam pertemuan singkat itu terlihat penuh keakraban dengan segenap unsur pengurus PK BAPERA diwilayah setempat. Turut hadir dalam pertemuan singkat itu antara lain Penasehat PK BAPERA H. Ahmad, SH, Azhar HS, dan Ketua Harian Muhammad Amin, S.Sos.I didampingi Sekretaris Heri Syahputra dan beberapa pengurus inti lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Camat Hendri mengungkapkan, pada prinsipnya pihaknya selalu mendukung setiap kegiatan PK BAPERA Langsa Timur yang bersifat positif dan kontributif bagi masyarakat di wilayahnya. Terlebih kegiatan kepemudaan, dimana selama ini banyak kegiatan kepemudaan didesa yang masih banyak perlu pembinaan, dengan kehadiran BAPERA ditengah tengah masyarakat diharapkan bisa membangkitkan  semngat kepemudaan dalam berkreatifitas,

Disisi lain ketua PK BAPERA Langsa Timur M. Amin, S.Sos menuturkan perlu adanya sinergitas antara BAPERA dengan pemerintahan setempat dalam melakukan setiap program yang berbasis kepemudaan, hal ini agar terjalinnya konsep dan kemitraan yang lebih baik lagi ditengah tengah masyarakat.

Ketua BAPERA Kecamatan Langsa Timur juga menyampaikan dalam waktu dekat ini BAPERA akan melakukan pendataan warga kurang mampu dan anak yatim untuk mendapatkan fasilitas bantuan sunat atau khitan gratis. D imasing-masing desa akan mendapatkan jatah 2 orang anak yatim dan kurang mampu. Ke depan masih banyak lagi program program sosial yang akan dilakukan bersama unsur pemerintah termasuk dengan TNI dan POLRI, khususnya dalam hal peningkatan wawasan kebangsaan(wasbang) dan kesadaran dalam membela negara.

M. Amin juga menegaskan bahwa BAPERA ini bukanlah suatu ormas yang ada kaitannya dengan orpol apapun, murni ormas kepemudaan atau OKP yang bergerak dibidang sosial, pendidikan,budaya,ekonomi dan meningkatkan kapasitas pemuda yang lebih berkarakter.

Setelah melakukan audiensi dengan unsur  Camat, pengurus BAPERA juga melakukan kunjungan kembali ke Polsek yang diterima Kapolsek Langsa Timur, Ipda Surya Dharma Sofyan dan ke Koramil Langsa Timur yang diterima oleh Serma Heri Susanto mewakili  Danramil Kapten Khairul Nizam serta kunjungan kr KUA setempat yang diterima oleh Husnadi, S.Sos.I.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250