Walikota Langsa Sumbang 1 Truk Sembako buat Korban Banjir Aceh Timur

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Banjir di Kabupaten Aceh Timur hingga menyebabkan ribuah rumah terendam membuat Wali kota Langsa Usman Abdullah SEĀ  mengulurkan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada korban banjir di Peureulak Aceh Timur pada Minggu, 6/12.

“Penyaluran bantuan berupa masa panik berbentuk sembako langsung diberangkatkan dari kota Langsa sebanyak 1 truk,” kata walikota.

“Bantuan ini dari Walikota untuk meringankan beban para korban banjir di Kabupaten Aceh Timur. Hal ini ibaratnya bentuk kepedulian anak untuk orang tua (Kota Langsa pemekaran dari Kabupaten Aceh Timur ;red). Di saat kami mendengarkan orang tua kami sedang dilanda musibah, kami sebagai anak wajib ikut meringankan, itulah bentuk kepedulian kami jajaran Pemko Langsa pada masyarakat yang sedang di landa musibah,” kata Toke Suum

Usman Abdullah yang kerap dipanggil Toke Suum itu menambahkan bahwa bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepeduliaan kepada pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

“Tiap kali ada bencana, Wali Kota langsung jajarannya dan mengirimkan bantuan ikut andil dan peduli disaat terjadi musibah di manapun”, jelasnya lagi.

Selain bantuan kemanusiaan, Pemkot Langsa menurunkan tim satgas penanganan bencana BPBD.

Sebagai informasi penyebab banjir di Aceh Timur merupakan curah hujan yang tinggi yang terjadi mengakibatkan terjadi luapan air sungai dan anak sungai berada dalam wilayah Aceh Timur.

“Kami jajaran Pemko Langsa mendoakan semoga musibah yang tertimpa aceh timur dan kabupaten/kota lainya cepat berakhir, semoga aktifitas masyarakat bisa normal kembali,” harap Wali Kota Langsa.

Pewarta: Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *