Binter Terpadu 0104/Atim Bangun Bioflox Ternak Ikan untuk Dayah dan Sekolah

  • Whatsapp

Peureulak, SAB: Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2020 di wilayah binaan tepatnya di Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kegitan Binter Terpadu, Kodim 01014/ Aceh Timur bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Instansi terkait, para tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat lainnya yang bertujuan untuk membantu meringankan dan mengatasi kesulitan – kesulitan rakyat.

Menurut keterangan Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Pasiter Kapten Kav Khairul Nizam selaku kordinator kegiatan menjelaskan, bahwa pelaksanaan Binter Terpadu tahun 2020 kami lengkapi dengan pembuatan Bioflok Ikan Lele dan Nila dalam wilayah Kecamatan Peureulak khususnya kami bangun di tempat pendidikan seperti di Dayah Bustanul Huda Alkamali Desa Uteun Dama, Dayah Islamiyah Gampong Leuge, dan SLB Gampong Lhok Dalam, “jelasnya saat dikonfirmasi awak media dikantornya, Jum’at (27/11).

Pasiter menjelaskan, bioflok ini upaya mendukung program ketahanan pangan. Dan untuk meningkatkan perekonomian para santri dan masyarakat sekitar.

Pembangunan Bioflok ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk menambah pengetahuan dan keterampilan serta menumbuhkan jiwa entrepreneur atau wirausaha para santriwan dan santriwati, yang kini belajar ilmu pendidikan agama Islam ini.

Ketrampilan yang mereka dapat itu juga bisa menjadi bekal ke depan, dan setelah menamatkan pendidikan di dayah bisa menerapkan kemandirian pangan baik dalam keluarga maupun di tengah masyarakat, “pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendim0104/Atim

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250