Kapendam IM Hadiri Sarasehan Nasional dengan Media Massa se- Indonesia

  • Whatsapp

Bekasi, SAB: –Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Arh Sudrajat, S.H., menghadiri kegiatan Sarasehan Pusterad dengan Media Massa di Hotel Horison, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/11).

Kegiatan yang dibuka oleh Komandan Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Danpusterad), Letnan Jenderal TNI Wisnoe Prasetja Boedi, ini dihadiri 157 orang, terdiri dari para Kapendam, Kapenrem serta wartawan dari seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dikemas dalam suasana santai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Prof. Dr. Widodo Muktio, Ketua Dewan Pers Prof. M. Nuh dan Pakar Komunikasi dari UNPAD Bandung, Abie Besman. Kegiatan sarasehan tersebut dipandu oleh moderator Dr. Margaretha.

Dalam sambutannya, Danpusterad menyampaikan melalui pemberitaan yang tepat dan akurat dapat dijadikan sebagai sarana dalam pengambilan kebijakan, meningkatkan pengetahuan masyarakat dan bahkan membangun karakter bangsa.

“Di era revolusi industri 4.0 kecepatan informasi menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. Untuk itu Binter TNI AD yang senantiasa mendukung program pembangunan fisik maupun non fisik perlu disinergikan dengan pemberitaan media massa di seluruh tanah air, sehingga timbul komitmen bersama dalam membangun bangsa Indonesia,” ujar Jenderal Bintang Tiga ini.

Danpusterad berharap melalui acara sarasehan ini, Pusterad dengan media massa diharapkan dapat memperoleh masukkan dan saran dalam menyusun strategi penyelenggaraan Binter di era modern yang didukung media massa, sehingga terwujud kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka mendukung pembangunan nasional.

Media massa sebagai wahana penyampaian informasi dan edukasi bagi masyarakat, merupakan motor penggerak yang sangat dahsyat bagi negara dalam membangun jati diri dan karakter bangsa.

“Sinergitas TNI AD dengan media massa sangat penting dalam membangun negeri, untuk bersama-sama TNI dalam ikut menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” katanya.

Direktur Pusat Informasi Teritorial (PIT) Pusterad, Brigjen TNI Jajah Subarjah, selaku Pimpinan Umum penyelenggara menjelaskan kegiatan sarasehan tersebut mengambil tema “Pusterad Bersama Media Massa Bersinergi Membangun Negeri”.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas Pusterad dengan media massa dalam rangka mendukung publikasi kegiatan Binter TNI AD guna mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkapnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendam IM

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *