JPA Bantu Uang dan Pompa Air buat Penderita Lumpuh di Aceh Jaya

  • Whatsapp

Aceh Jaya, SAB: Koordinator Jaringan Peduli Aceh (JPA) Wilayah Aceh Imam Nugroho bersama Tim Relawan JPA Mengunjungi warga kurang mampu di Desa Blang Mon Lueng Kecamatan Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya.

Arifin seorang kepala keluarga yang mempunyai seorang istri dan anak laki-laki yang masih duduk di sekolah Menengah Atas, yang dulu nya ketika sehat beliau bekerja sebagai buruh lepas yang penghasilan tak seberapa.

Tim JPA menyerahkan mesin pompa air kepada Arifin di rumahnya.

Sejak ia jatuh sakit bagian tubuhnya tidak bisa bergerak lagi dari pinggang sampai ke badan dan tangan membuat ia tak bisa bekerja untuk menafkahi kebutuhan sehari-hari. Ia hanya bisa berdiam diri di rumah, istrinya yang mencari nafkah.

Yang bisa ia lakukan hanya berbaring dan shalat sambil duduk itu pun harus dibantu oleh istri dan anak, terkadang ketika ia mengambil air wudhu beliau melakukan sendiri dengan menimba air menggunakan kaki dan mulut untuk menimba air, ketika di rumah tak ada seorang pun karena harus bekerja.

Arifin menceritakan kisahnya kepada JPA sambil mengeluarkan air mata.

Ketua JPA Imam Nugroho berbincang dengan Arifin dan keluarganya, Sabtu (11/11).

Imam Nugroho mengatakan pemberian bantuan kepada keluarga Bapak Arifin ini adalah bentuk kepedulian JPA kepada anggotanya. Bantuan yang diberikan berupa santunan uang tunai ketika sakit di rawat inap selama 2 hari yaitu 200.000. dan sebuah mesin pompa air agar beliau lebih mudah berwudhuk.

Selanjutnya bagi masyarakat yang ingin bergabung untuk menjadi bagian dari Anggota JPA, Hubungi Tim JPA /Langsung Bisa ke nomor 085270107005. JPA Sebuah Wadah Bersifat Independen Yang bisa di Akses untuk semua kalangan masyarkat Aceh, JPA membangun konsep (kemanusiaan) tolong menolong, gotong royong dan unsur sedekah peduli sesama anggota dan berlaku untuk seluruh masyarakat Aceh tutup Imam Nugroho inisiator JPA. (*).

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250