Babinsa-Serda Ramayanto, Dampingi Petani Desa Sampaimah Bercocok Tanam

  • Whatsapp

Manyak Payed, SAB:  Suksesnya program ketahanan pangan akan terwujud apabila Babinsa, PPL dan Instansi yang terkait lainnya dapat bekerja sama dengan para petani untuk mewujudkan suksesnya program tersebut.

Seperti yang dilakukan Serda Ramayanto, Babinsa koramil 06/Manyak Payed, Kodim 0117/Aceh Tamiang Sambil bersinergi dengan petani yaitu dengan melakukan penanaman padi secara bersama milik Zainudin, Luas lahan 5 ranre sala satu anggota Kelompok Tani Semangat Baru di Desa Sampaimah, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (12/11/20).

Dalam pelaksanaan tugasnya Serda Ramayanto selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di Desa binaannya, salah satunya adalah langsung turun kesawah untuk membantu petani menanam padi dengan harapan nantinya tumbuh kembang padi bisa berjalan dengan baik.

Serda Ramayanto disela-sela merasa sangat senang bisa langsung turun kesawah untuk membantu masyarakat dalam menanam padi. Kegiatan yang ia lakukan tanpa mengharapkan imbalan apa-apa dari para petani.

“Saya ikhlas melakukannya, membantu petani menanam padi, bukan baru kali ini saja saya lakukan kegiatan seperti ini, tetapi sudah sering saya melakukan kegiatan pertanian bersama dengan masyarakat saya,” katanya.

Ia berharap padi yang ditanaminya dapat berkembang dan tumbuh dengan baik.

“Sehingga Swsembada pangan khususnya di Kecamatan Manyak Payed ini kedepannya akan terus meningkat dan berhasil dan yang akan berujung kesejahteraan bagi para petani,” tandas Serda Ramayanto

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: (pendim0117atam)

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *