Ketua Satgas Covid-19 Dorong Provinsi Tingkatkan Upaya Pencegahan

  • Whatsapp

Jakarta, SAB: Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, Doni Monardo mendorong Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur agar dapat meningkatkan porsi upaya pencegahan dalam rangka penanganan COVID-19 di wilayahnya. Hal itu disampaikan Doni dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Timur di Balikpapan, Senin (9/11).

Menurutnya, seluruh komponen masyarakat harus menjadi ujung tombak dalam penanganan COVID-19 melalui upaya pencegahan, sebagaimana hal itu juga menjadi satu dari delapan target utama Satgas Penanganan COVID-19.

Adapun dalam implementasinya, Doni meminta bahwa tenaga kesehatan harus berada pada posisi garda terakhir dan masyarakat yang menjadi garda terdepan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imunitas.

Dalam rapat koordinasi bersama Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Pangkogabwilhan II, Pangdam VI/MI.W, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kalimantan Timur, Kapolda Kalimantan Timur dan jajaran instansi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tersebut, Doni juga mengatakan bahwa penanganan kesehatan pasien COVID-19 harus dilakukan sedini mungkin agar kemudian tidak bertambah parah atau semakin buruk.

Di sisi lain, upaya deteksi dan pemeriksaan terhadap kontak erat pasien COVID-19 juga harus dilakukan secepat mungkin, sehingga kemudian langkah penanganan lebih lanjut dapat segera diberikan dan penambahan kasus baru dapat dicegah.

#BersatuLawanCOVID19

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250