Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 126 Laksanakan Kegiatan

  • Whatsapp

Lhokseumawe, SAB: Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) angkatan XXVIII kelompok 126 di Dusun IV Desa Tumpok Teungoh Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, melaksanakan program kerja belajar mengajar dan edukasi cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada anak-anak, yang bertempat di balai pengajian Al-Munawarah, hari Senin (26/10).

Kegiatan Belajar Mengajar dan Edukasi cuci tangan pada anak-anak ini dilakukan oleh seluruh anggota KKN kelompok 126 yang beranggotakan tujuh orang terdiri dari Emir Zufar, M.Hilal Hamdi, Sintya Apristi, Dian Varesa, Rizka Fitriyanti, Rama deyan dari Prodi Ilmu Hukum dan Mayang Sari dari Prodi Ilmu Komunikasi.

Emir Zufar sebagai ketua kelompok berpendapat bahwa “kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak anak setempat karena dapat membantu mereka dalam mengerjakan pekerjaan rumah (PR) dan menambah wawasan keilmuan mereka.” Ungkapnya.

Adanya kegiatan ini juga membantu meringankan beban orang tua dalam membantu kegiatan sekolah anak pada masa pandemi seperti ini yang mana segala bentuk pendidikan dilakukan secara daring (online).

Orang tua/wali anak –anak setempat sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN ini.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa/i KKN ini karena telah memikirkan bagaimana keresahan yang dirasakan oleh para orang tua murid pada masa pandemi seperti ini, kegiatan ini juga dapat membantu meredakan rasa bosan yang dialami anak-anak”, ujar Muslim salah satu orang tua murid.

Kegiatan belajar-mengajar dan Edukasi cara mencuci tangan bagi anak-anak ini mendapat dukungan dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 126, Dr. Nilahayati.

“ Pandemi virus corona ini telah menyebabkan terganggunya proses belajar mengajar terutama anak-anak sekolah. Kita mengalami masa darurat pendidikan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kegiatan mahasiswa KKN ini tentunya sangat membantu anak-anak setempat dalam memahami materi pembelajaran”, urai DR. Nilahayati.

Walaupun demikian, beliau berpesan agar adik-adik mahasiswa selalu berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan KKN. Semoga pandemi ini segera berlalu.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250