H. Muzakkir, Ketua GEUM Langsa Bentuk Tim Dampingi Pengobatan Desi Hingga ke Banda Aceh

  • Whatsapp
Desi (39), warga Langsa Lama penderita tumor mata yang dibantu oleh Ketua GEUM Kota Langsa, H. Muzakkir, dengan mengirin tim pendamping bagi Desi dan keluarganya selama berobat di RSUZA Banda Aceh. Foto.

Langsa, SAB: H.Muzakkir AA, SE. MM Ketua Yayasan Gerakan Ekonomi Ummat (GEUM) Kota Langsa, Rabu 21 Oktober  2020 melakukan kunjungan ke rumah Wulan Tri Desiyanti (Desi), 39 tahun di Jl. Kuburan No. DG 78 Gampong Sidodadi Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa.

H. Muzakkir saat berbincang dengan Desi di Sidodadi, Rabu (21/10). Foto.

Saat ini kondisi Desi sungguh sangat memprihatinkan serangan penyakit kanker Karsinoma Sel Skuoamosa (KSS) atau penyakit yang berkembang dari jaringan kulit atau jaringan penyusun dinding organ yang dideritanya telah menggugah hati H.Muzakkir AA, SE. MM untuk segera berkunjung dan sekaligus melihat kondisi Desi yang kini tinggal di rumah orangtuanya di Jalan Kuburan No.DG.78 di Gampong Sidodadi.

“Kunjungan saya kemari atas dasar kemanusiaan dan saling berbagi untuk umat dan merupakan jalan keberkahan dalam kehidupan didunia menuju kehidupan yang kekal abadi di akhirat kelak”, sebut Muzakkir.

Demikian disampaikan Ketua Gerakan Ekonomi Umat (GEUM) Langsa, H Muzakkir AA, SE, MM saat berkunjung kerumah Desi (39) penderita tumor yang menyerang pelipis matanya sehingga mengakibatkan benjolan yang besar dan menutup pandangan mata sebelah kirinya.

Menurutnya, kondisi Desi yang mengidap tumor yang menyerang pelipis mata kirinya itu dan membuat mata sebelah kirinya tidak bisa melihat, disebabkan benjolan yang begitu besar telah menutupi penglihatan matanya.

“Memang luar biasa perjuangan Desi ibu dua anak ini dengan ikhlas menerima ujian dari Allah. Ini menjadi ‘iktibar (pelajaran: red)  bagi kita yang sehat yang masih diberikan kesempurnaan dari Allah SWT untuk terus bersyukur”, ujar Muzakkir.

H.Muzakkir menuturkan kunjungan saya ini bukan saja ingin melihat kondisi Ibu Desi, saya juga sudah berkoordinasi ke Banda Aceh melalui sahabat saya Syarifah Nuraini, SE sebagai Perwakilan Lembaga BFLF (Blood For Life Foundation ) di Kota Langsa dan keberangkatan tim dari BFLF akan kita falitasi termasuk mobil dari Yayasan Gerakan Ekonomi Ummat (GEUM).

“Alhamdulillah,, sesampainya Desi dan rombongan tim dan keluarganya di BANDA ACEH akan di terima oleh Lembaga BFLF (Blood For Life Foundation ) yang akan membantu dan menangani Desi sampai sembuh.  Mereka akan menyediakan Rumah Singgah untuk Desi dan keluarganya dan semua keperluan Desi juga pengobatan Desi selama berada di Banda Aceh”, sebut Muzakkir lagi.

“Semoga ada donatur atau pihak terkait bisa memfasilitasi serta membantu proses pengobatan Desi, karena saat ini Desi sangat butuh uluran tangan kita semua agar proses pengobatan Penyakit yang dideritanya bisa ditangani secepatnya, mengingat  kondisi Desi dalam kondisi kurang mampu secara ekonomi.

Selain itu, keluarga Desi juga berharap dan meminta doa kepada seluruh lapisan masyarakat agar ada jalan kesembuhan. Sehingga dirinya sebagai ibu bisa merawat dan membesarkan anak-anaknya hingga tumbuh dewasa.

Ditempat terpisah Dinas Kesehatan Kota Langsa melalui Puskesmas Langsa lama juga akan memfasilitasi keberangkatan Desi menuju ke Rumah Sakit Zainal Abidin di Banda Aceh.

“Ya kami akan memfasilitasi keberangkatan Wulan Tri Desiyanti ke Rumah Smakit Umum Zainal Abidin di Banda Aceh dengan mobil Ambulance Dinas Kesehatan Kota Langsa”,  kata Zuliani, SKM, M.Kes Kepala Puskesmas Langsa Lama membenarkan.

Pewarta: Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *